Polsek Menteng Tangkap Tiga Pemalak di Bus

Ilustrasi
Sumber :
  • REUTERS/ Enrique Castro-Mendivil
VIVA.co.id
29 Begundal Jakarta Pusat Diringkus
- Tim buru sergap (buser) Polsek Menteng menangkap tiga pria, yakni Dedi, Andi dan Agung, yang memalak seorang penumpang Kopaja, Rabu, 6 Januari 2016.

Daftar Ragam Modus Kejahatan di Senen Jakarta

Kanit Reskrim Polsek Metro Menteng Komisaris Polisi (Kompol) Ridwan Soplanit menuturkan, kejadian tersebut berawal pada saat korban JP sedang menumpang Kopaja P 20. Tiba-tiba ketiga pemuda pengangguran itu naik bus, lalu duduk di samping korban.
Todong Penumpang di Angkot, Dua Pria Diciduk Polisi


"Kejadiannya di atas Kopaja P 20 yang melintas dari Jalan Lapang Banteng hingga ke kawasan Menteng," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis, 7 Januari 2016.


Setelah duduk di samping korban, ketiganya meminta tiga batang rokok, uang dan
smartphone
milik korban. Namun permintaan itu tak digubris oleh korban. Tak mendapat respons, salah satu pelaku, Agung lantas menodongkan sebilah pisau kepada korban.


JP yang panik bercampur takut, loncat dari Kopaja sehingga menjadi perhatian warga, termasuk polisi berpakaian 'preman' di kawasan Menteng. "Setelah itu korban diantar oleh tukang ojek dan polisi untuk mengejar Kopaja tersebut. Sampai di lampu merah Kantor Pos Cikini Kopaja tersebut dapat diberhentikan oleh buser Polsek Menteng," ujarnya.


Ketiga pengangguran tersebut masih ada di dalam Kopaja tersebut, sehingga polisi dan korban berhasil membekuknya.


"Tiga pelaku dapat ditangkap dan diserahkan ke Polsek Sawah Besar untuk diproses sesuai tempat kejadian perkara (TKP) awal di lapangan Banteng," kata Ridwan.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya