Lima Masker Alami Sembuhkan Wajah Bengkak

Ilustrasi wanita mengenakan masker
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit
- Bagi sebagian wanita menjaga kecantikan adalh wajib hukumnya. Alhasil, sedikit noda atau masalah di wajah akan menimbulkan kepanikan.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Di samping jerawat, bengkak di wajah selain dapat mengurangi kecantikan, juga mengganggu aktivitas. Untuk mengatasinya, berikut ini beberapa masker alami yang bisa digunakan, seperti dilansir
Suka Dandan Menyeramkan, Wanita Ini Dianggap Aneh
Boldsky :

Masker blackberry dan walnut


Mencampur kedua masker ini dapat membantu meringankan bengkak pada wajah. Sebab bahan tersebut memiliki kandungan asam lemak omega, vitamin C, B dan E yang berfungsi sebagai antioksidan dan menghilangkan racun yang terakumulasi pada kulit.


Anda dapat menghancurkan beberapa buah blackberry dan mencampurnya dengan bubuk kenari. Buatlah pasta dengan menambahkan air mawar dan terapkan ke wajah Anda selama 15 menit lalu bilas.


Masker dan rumput gandum


Anda dapat menggiling satu buah alpukat dan rumput gandum hingga menjadi pasta. Tambahkan satu sendok teh madu dan aplikasikan pada wajah Anda.


Selanjutnya, diamkan selama 15 menit dan bersihkan. Masker wajah ini kaya akan mineral dan protein, yang sangat dibutuhkan kulit.


Masker mentimun, lemon dan putih telur


Hancurkan satu mentimun berukuran kecil hingga menjadi pasta dan tambahkan beberapa perasan air lemon dan putih telur. Campurkan kedua bahan ini dan terapkan pada wajah. Kemudian diamkan selama 10 menit dan bilas.


Masker almond dan kiwi


Masker wajah ini dapat mengurangi stres dan mengurangi pembengkakan di wajah. Tidak hanya itu, masker ini juga membuat kulit menjadi awet muda dan sehat.


Gilinglah bersama-sama beberapa almond yang telah direndam dan satu buah kiwi. Kemudian tambahkan sedikit susu dan terapkan pada wajah selama 15 menit, lalu bilas.


Masker pisang, multani mitti dan krim susu

Menerapkan tiga bahan ini pada wajah dapat dapat merampingkan wajah dan mengurangi bintik-bintik hitam. Masker dari bahan tersebut mengandung vitamin E, A, B dan C.


Anda dapat menghancurkan beberapa buah pisang, multani mitti dan satu sendok teh krim susu. Terapkan ini pada wajah Anda sambil pijat, diamkan selama 15 menit lalu bilas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya