Dirut BTN Digadang-gadang Jadi Bos Bank Mandiri

Direktur Utama Bank BTN Maryono di Seminar BTN outlook ekonomi 2016
Sumber :
  • Viva.co.id/Romys Binekasri
VIVA.co.id
Bank Mandiri Jadi Penyalur Investasi Asing ke Daerah
- Posisi jabatan Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk Budi Gunadi Sadikin akan segera berakhir pada Maret 2016 mendatang. Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN), Maryono, disebut-sebut masuk kandidat yang akan menggantikan Budi.

Dana Deklarasi Tax Amnesty Bank Mandiri Sudah Rp70 Miliar

Ketika ditanya oleh wartawan, Maryono menanggapinya dengan santai. Malah ia menegaskan bahwa saat ini ia masih fokus  memajukan kinerja BTN agar lebih baik lagi.
BKPM Gandeng Bank Mandiri untuk Tampung Dana Investor


"Yang penting saat ini saya fokus mengurusi BTN," kata Maryono usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di kantornya, Jakarta, Kamis, 7 Januari 2016.


Bahkan saat ditanya jika pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) nantinya memang menunjuknya sebagai nahkoda Bank Mandiri, ia menuturkan hal itu seluruhnya kewenangan pemegang saham.


"Kalau ditunjuk, ya terserah," tuturnya.


Sekedar informasi, Maryono sendiri sejatinya bukan orang luar Bank Mandiri. Sebelum mengendalikan BTN, ia pernah berkarier di Bank Mandiri sejak 1999.


Pada tahun 2008 ia dipercaya sebagai Direktur Utama Bank Mutiara (eks Bank Century) sampai dengan 2012. Dia berhasil menunjukan kemampuannya dan berhasil memperbaiki kondisi bank yang tidak sehat tersebut hanya dalam waktu satu tahun. (ren)

 


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya