Edukasi Keuangan, Bank Danamon Targetkan Sembilan Kota

Literasi keuangan Bank Danamon
Sumber :
  • Bank Danamon
VIVA.co.id
Dana Deklarasi Tax Amnesty Bank Mandiri Sudah Rp70 Miliar
- PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. (Danamon) melaksanakan kegiatan literasi keuangan yang diberi nama
Pojok BISA
Tingkatkan Kerja sama, BSM dan Muhammadiyah Teken MoU
dari Agustus hingga Desember 2015 di sembilan kabupaten/kota. Dalam kegiatan ini, Danamon menyalurkan dana lebih dari Rp499 juta dan mengedukasi lebih dari 11.680 anggota masyarakat yang terdiri dari pengusaha mikro khususnya pedagang pasar, ibu rumah tangga, pelajar, pegawai negeri sipil, dan karyawan koperasi. 

Ketika Dompet Tebal Berisi Kertas Kumal
Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Danamon dalam mendukung Program Literasi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan keyakinan konsumen dan masyarakat luas sehingga mereka mampu mengelola keuangan dengan lebih baik.

“Pada akhirnya membantu mereka mengelola keuangan dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan hidupnya, sejalan dengan visi Danamon," kata Head of Public Affairs Danamon, Zsa Zsa Yusharyahya.

Literasi keuangan Danamon melalui kegiatan Pojok BISA disampaikan dalam program kelas pelatihan, melalui talkshow di radio dan informasi di media cetak.

Danamon juga menyerahkan 150 buku mengenai Pengenalan OJK dan Lembaga Keuangan kepada para pelajar SMP dan SMA di kota–kota di mana Pojok BISA dilaksanakan bekerja sama dengan Yayasan Danamon Peduli dan pemerintah daerah setempat.

Edukasi melalui Pojok BISA dilakukan di sembilan kabupaten/kota dengan peserta yang berasal dari pedagang di 19 pasar rakyat yaitu Pasar Kembang, Surabaya, Jawa Timur; Pasar Baru; Pasar Wonoasih; Pasar Gotong Royong; Pasar Mangunharjo; Pasar Kronong; Pasar Randupangger; Pasar Umbul di Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Selanjutnya di Pasar Ngasem, Pasar Karangwaru, Pasar Bringharjo di Kota Yogyakarta, Jawa Tengah; Pasar Lama, Tangerang, Jawa Barat; Pasar Kebon Kembang, Bogor, Jawa Barat; Pasar Kemuning; Pasar Flamboyan; Pasar Teratai.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya