Perusahaan Ini Rela Merugi Demi Layani Seorang Gadis SMU

Stasiun Kami-Shirataki, Hokkaido, Jepang.
Stasiun Kami-Shirataki, Hokkaido, Jepang.
Sumber :
  • cctvnews

VIVA.co.id - Engaru adalah sebuah kota kecil yang ada di Prefektur Hokkaido, Jepang. Sekitar tiga tahun lalu, sebuah stasiun kereta api yang ada di dekat kota tersebut, yaitu Kami-Shirataki, ditutup.

Dilansir dari cctvnews, Sabtu 9 Januari 2016, alasan penutupan adalah karena perusahaan kereta api yang melayani jalur tersebut (Japan Railway atau JR) terus mengalami kerugian. Selain lokasinya yang terpencil, kereta barang juga sudah lagi melewati stasiun tersebut.

Namun, JR mengubah keputusan, dengan tetap membuka stasiun Kami-Shirataki. Alasannya, ada seorang gadis yang setiap hari selalu memakai jasa transportasi kereta api di stasiun tersebut.

Gadis yang tidak disebutkan namanya itu saat ini masih duduk di bangku SMU, dan ia akan segera lulus pada 26 Maret 2016 mendatang. Jadi, hingga waktu kelulusan, JR akan tetap mengoperasikan satu rangkaian kereta api, khusus untuk gadis itu.

Setiap hari, ada dua rangkaian kereta yang akan menuju ke Kami-Shirataki. Jadwalnya tergantung dari jam masuk dan pulang sang gadis.

Setelah lulus, baru JR akan resmi menutup stasiun Kami-Shirataki.