Mitos Aneh Seputar Pasangan Kekasih di Korea

Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Sejumlah tempat di berbagai negara, biasanya memiliki daerah terlarang. Entah karena kepercayaan atau mitos, membuat tempat ini terkadang dianggap angker. Tak hanya suatu tempat, ada kepercayaan tertentu, yang dipercaya secara turun-temurun dan mendarah daging. Bahkan dari cerita yang tersebar, terkadang terkesan tidak masuk akal. Tak hanya di Indonesia, Korea Selatan juga memiliki kepercayaan aneh.

Bagi penggemar drama Korea, beberapa mitos tentang pasangan pasti sudah tidak asing lagi. Salah satu contohnya, jika memberikan sepatu pada kekasih bisa memberikan makna bahwa hubungan tak akan langgeng.

Tak hanya itu, masih banyak lagi, mitos ataupun kepercayaan aneh yang ada di negeri kimchi tersebut, dilansir dari Allkpop.

Tanda lahir

Orang Korea percaya bahwa tanda lahir di bibir memiliki arti orang tersebut akan melakukan perselingkuhan.

Sayap Ayam

Kepercayaan tentang sayap ayam adalah, saat sedang bersama pasangan jangan memesan sayap ayam, karena hal ini akan membuat pasangan terbang jauh.

Sepatu

Memberikan sepatu diartikan sebagai cara halus untuk memutuskan hubungan. Sepatu dipercaya akan membuat kekasih lari dari sisinya.

Gang Deoksugong

Hal ini bukan main-main, janganĀ  berjalan di sini dengan kekasih. Menurut legenda setempat, tempat ini memberikan kesempatan pasangan menikah untuk lari dari pernikahan. Karena saat akan bercerai di Pengadilan Keluarga Seoul, mereka harus melewati jalan ini.

Buket bunga pernikahan

Kepercayaan yang berkembang di Korea tentang menangkap buket bunga pernikahan adalah, setelah menangkap buket dan tidak menikah dalam waktu enam bulan, dipercaya akan jomblo selama tiga tahun, atau bahkan selama sisa hidup.

Gembok Namsan

Banyak drama memilih menara Namsan sebagai lokasi syuting. Salah satunya, selalu ada adegan memasang gembok. Kepercayaan setempat mengatakan, bahwa pasangan yang telah memasang gembok di gerbang, akan saling terikat cinta mereka selamanya.

Beda Usia

Di Korea, perbedaan usia antara pasangan diperbolehkan, namun hanya beda 4 tahun yang bisa diterima, tidak kurang atau lebih.

Wajah Serupa

Kepercayaan ini sebenarnya juga ada di Indonesia, bagi mereka yang memiliki wajah serupa dipercaya akan menjadi pasangan yang lebih sempurna satu sama lain.

Terlalu Ramah pada Orang Lain Bisa Bikin Hubungan Retak
Pria lajang.

Manfaat Hidup Melajang Menurut Penelitian

Orang berstatus lajang lebih mandiri dan dekat dengan keluarga.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016