Mantan Guru Bongkar Masa Lalu Miss Universe 2015

Sumber :
  • REUTERS/Steve Marcus

VIVA.co.id - Pia Alonzo Wurtzbach berhasil terpilih sebagai Miss Universe 2015. Kemenangan Alonzo diwarnai dengan insiden kesalahan penyebutan nama pemenang yang dilakukan pembawa acara, Steve Harvey. Namun, di balik insiden tersebut popularitas wanita asal Filipina ini langsung melejit.

Cerita di Balik Insiden Memalukan Miss Universe 2015

Publik ingin tahu tentang sosok Alonzo, begitu juga tentang kehidupan pribadinya, termasuk masa lalunya. Adalah Chef Selebriti Gene Gonzalez yang membongkar sosok dan masa lalu Alonzo.

Ia pertama kali bertemu dengan Pia Alonzo pada November 2007. Alonzo adalah muridnya di Center for Asian Culinary Studies di San Juan City, Filipina.

Rezeki Miss Kolombia Usai Insiden Memalukan di Miss Universe

Ia tak percaya mantan muridnya adalah Miss Universe 2015. Sejak mengenalnya, ia tak melihat sosok Pia Alonzo memiliki jiwa superstar. 

"Dia sangat baik tapi kamu bisa melihat di matanya terlihat sedikit ketidakpastian," katanya seperti dilansir dari Inquirer

Pengalaman Puteri Indonesia di Ajang Miss Universe 2015

Dikatakan Gonzalez, Pia Alonzo mengambil pelajaran memasak selama satu tahun. Ia memilih jurusan profesional seni kuliner dan kue kering. 

Namun, menurut anak Gonzalez, Gino yang juga sempat mengajar Pia Alonzo mahir dalam berbagai hal. "Dia adalah pemain tim dan teman bagi semua orang," ujar Gino. Menjelang kursus berakhir, Pia Alonzo maju sebagai pemimpin di kelasnya.

"Dia adalah murid yang kompetitif, tapi juga anggung dan elegan. Dia sangat tenang," ungkapnya. Setelah lulus, Pia Alonzo mendapatkan pekerjaan di sebuah restoran di Inggris. Namun, ia terkejut karena di restoran tersebut, Pia Alonzo hanya bertugas mempersiapkan bumbu dan bahan yang akan dimasak. 

"Itu suatu tantangan untuk memulai dari bawah, terlebih lagi jika kamu berada di luar negeri. Kamu tidak memiliki teman, orang tak peduli tentang kamu," unngkapnya.

Setelah satu tahun di Inggris, wanita berusia 26 tahun ini kembali ke Filipina. Publik memintanya balik dan melanjutkan kariernya sebagai artis. Sebelumnya, wanita berdarah Jerman ini sudah dikenal sebagai model dan bintang film. 

Kemudian Pia Alonzo mengikuti kontes kecantikan Binibining Philippines. Ia meraih juara dan mewakili Filipina di ajang Miss Universe 2015. 

Ia pun berhasil meraih mahkota yang menjadi impian anita di seluruh dunia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya