Waskita Targetkan Nilai Kontrak 2016 Sebesar Rp60 Triliun

Para pekerja sibuk di suatu lokasi proyek infrastruktur di Jakarta beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • REUTERS/Garry Lotulung
VIVA.co.id
Rupiah Melemah, Tertekan Gejolak Ekonomi Global
- PT Waskita Karya Tbk, menargetkan nilai realisasi kontrak pada 2016 mencapai Rp60 triliun. Optimisme tersebut didasari realisasi kontrak pada tahun 2015 yang nilainya mencapai di atas Rp30 Triliun. 

IHSG Diproyeksi Naik, Ini Pendorongnya
"Realisasi kontrak tahun ini di atas Rp30 triliun. penjualan mendekati Rp15 triliun, laba bersih, ini luar biasa bisa tembus sampai Rp1 triliun," ujar Direktur Utama Waskita Karya, M. Choliq, ‎ditemui di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa 12 Januari 2016. 

Lebih Oke Mana, Ekonomi RI atau Brasil?
Dia mengatakan, target ini juga didukung oleh banyaknya proyek infrastruktur yang digen‎jot oleh pemerintah pada tahun 2015. Oleh sebab itu, ia menargetkan pada tahun 2016 nilai‎ kontrak perusahaan akan mencapai Rp60 Triliun. 

"Ya macam-macam, proyeknya bagus‎ bagus. Target tahun ini lebih lagi, dua kali lipat untuk kontrak baru, target kontrak Rp60 triliun," kata dia. 

Lebih lanjut dia menjelaskan, saat ini nilai‎ kontrak yang proyeknya sedang berjalan (carry over)‎, mencapai hampir Rp100 triliun. Perseroan akan terus melakukan penambahan modal untuk menguatkan pondasi perusahaan.

"Yang carry over paling banyak jalan tol, dalam waktu dekat ada penambahan (modal) di waskita butuh banyak itu, kalau berapanya nantilah," ujar dia. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya