Dirut BCA: Entrepreneur Muda Tak Selalu Cari Untung

Acara Kafe BCA.
Sumber :
  • Romys Binekasri / VIVA.co.id
VIVA.co.id
Miliarder Sara Blakely Berbagi Nasihat Bisnis Terbaiknya
- PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) merangkul enterpreneur muda yang sukses meniti karir melalui jalur bisnis untuk berbagi pemahaman dan pengalaman kepada generasi muda lainnya. Upaya ini dilakukan untuk mendorong lahirnya wirausahawan baru, agar semakin memberikan nilai tambah bagi masyarakat.

Dalam Enam Bulan Keuntungan BCA Naik 12,1 Persen
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, generasi muda saat ini harus diberi kesempatan agar dapat berkembang, dan mampu mengambil alih tongkat estafet kepemimpinan bangsa di masa depan.

Trisakti Gandeng Kemenperin Tingkatkan Peran Penelitian
Menurutnya, potensi generasi muda sangat besar untuk berkiprah di jalur wirausaha karena bertumpu pada kekuatan kreativitas dan inovasi sesuai perkembangan zaman.

"Kami menyadari adanya pergeseran di kalangan generasi muda saat ini cenderung ingin meniti di jalur wirausaha. Melalui forum kafe BCA ini, kami ingin merangkul semangat ini agar kaum muda saling berbagi pemahaman dan pengalaman menjadi enterpreneur sekaligus mendorong lahirnya enterpreneur muda baru," ujar Jahja di Menara BCA Jakarta, Rabu, 13 Januari 2016.

Jahja menambahkan, tren bertumbuhnya enterpreneur muda di berbagai sektor ekonomi menandakan optimisme terhadap masa depan bangsa. Sebab, visi dan orientasi enterpreneur muda dalam setiap usaha yang dibangun tersebut tidak saja dalam rangka mengejar keuntungan, tapi juga mensejahterakan bangsa.

"Kami merasa menjadi bagian tak terpisahkan dari visi ini karena BCA juga senantiasa berkomitmen untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat baik dalam aspek service excellence, personal development dan improving life," tuturnya.

Melalui talkshow bertajuk kafe BCA dengan tema 'Potensi dan Tantangan Generasi Muda sebagai Pelaku Usaha', mengundang Yasa Paramita Singgih melalui personal development yang menginspirasi generasi muda dengan bisnis fashion men's Republik. 

Selain itu, ada pula Elihu Nugroho melalui service excellence yang menawarkan metode mencuci mobil tanpa air, demi mendukung gerakan menghemat air bersih. Direktur The Wahid Institute Yenni Wahid juga hadir untuk memberikan pemahaman terkait kekuatan generasi muda dalam memberikan nilai tambah dan menjadi pewaris tongkat estafet kepeminpinan bangsa.

Kemudian, berbagi pengalaman dengan Yudan Hermawan, entrepleneur muda yang berhasil mengubah Goa Pindul menjadi daerah tujuan wisata bekerjasama dengan program bakti BCA.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya