Menelisik Manfaat Bawang untuk Kecantikan

Ilustrasi wanita mengenakan masker
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Tips Merawat Kulit saat Musim Hujan
- Tak hanya dikenal sebagai bumbu untuk masakan, bawang ternyata memiliki manfaat luar biasa untuk kecantikan kulit. Bagi mereka yang berkulit gelap contohnya, dapat memilih bawang untuk perawatan rumahan yang efektif, karena jus atau pasta bawang dapat membantu meningkatkan warna kulit.

Mengenal Tren Perawatan Wajah Asal Dubai
Para ahli mengatakan bahwa jus dan pasta bisa diterapkan pada kulit dua kali sebulan untuk mendapatkan hasil yang positif. Jus bawang dapat diterapkan pada kulit hanya dengan waktu 15 menit. 

Bahaya Pemakaian Kertas Minyak untuk Wajah
Berikut adalah bagaimana Anda dapat menggunakan pasta bawang sesuai pada jenis kulit Anda, seperti dilansir laman Boldsky.

Bawang dan air mawar

Setelah mengaplikasikan jus bawang pada kulit, bilas wajah dengan air mawar segar. Jus bawang akan membuka pori-pori dan air mawar akan membantu membersihkan pori-pori, ini membuat Anda terlihat lebih segar dan kulit lebih sehat.

Bawang dan air kelapa

Oleskan jus bawang tipis pada kulit. Setelah 15 menit, bilas wajah dengan air kelapa. Air kelapa akan bereaksi dengan sifat asam dari bawang dan dengan demikian dapat membantu meningkatkan kualitas kulit.

Bawang dan susu

Bilas wajah dengan susu dingin dan lap kering. Terapkan pasta bawang pada wajah dan biarkan hingga kering. Ketika benar-benar kering, bersihkan wajah dengan jus bawang. Jus akan membantu membersihkan pori-pori untuk kulit berkualitas Anda.

Bawang dan minyak almond

Setelah mengoleskan jus bawang pada wajah, aplikasikan tipis pasta bawang pada kulit. Biarkan pasta menetap pada kulit selama 15 menit dan kemudian bilas wajah dengan air hangat. 

Setelah 20 menit, pijat kulit dengan minyak almond. Jika kulit Anda kering, minyak akan membantu memanjakan kulit sehingga lembut dan kenyal.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya