Trik Hilangkan Rasa Takut saat Pelesir

Ilustrasi melakukan perjalanan wisata.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
10 Alasan Baik Melakukan Pelesir Sendirian
- Di era serba digital saat ini, informasi mengenai daerah wisata mudah di dapat. Mulai dari yang sudah populer, hingga yang masih belum dikunjungi banyak orang.

Perjalanan Misterius ke Korea Utara
Adanya media sosial, meningkatkan rasa ingin tahu akan tempat yang bisa dikunjungi. Tapi rasa takut sering kali muncul ketika ingin datang ke tempat yang belum diketahui banyak orang. Terutama dalam hal keamanan.

Mengintip Keseruan Lomba Perahu Mini di Pantai Kenjeran
Windy Ariestanty, seorang Penulis dan Traveler mengatakan bahwa, ada kebiasaan orang yang terlalu khawatir pada suatu tempat.

"Padahal sebeneanya buat aku memang ada rasa itu (khawatir). Cuma kan ada pilihan untuk menciptakan perjalanan yang aman," kata Windy pada VIVA.co.id beberapa waktu lalu.

Untuk menciptakan rasa aman, lanjut Windy, riset adalah hal yang sangat penting. Mulai dari tempat yang akan dituju, transportasi hingga penginapan.

"Bisa juga dengan menemukan teman dan memilih penginapan yang (dimiliki) orang lokal," katanya bersemangat.
 
Selain itu, memiliki pikiran dan sikap yang terbuka juga menjadi kunci membentuk rasa aman.

"Jadi, agar kita bisa merasa nyaman di sebuah negara atau tempat baru, maka berhentilah membandingkan negara yang kita kunjungi dengan negara kita sendiri atau negara lain yang kita pernah singgahi," kata Windy.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya