Bos OJK Lega Guncangan Bom Sarinah Hanya Sesaat

Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Cari Pemain Saham Baru, BEI Gandeng Indosat dan Trimegah
- Pasar keuangan khususnya perdagangan saham, sempat ikut terguncang ledakan bom yang terjadi di daerah Sarinah, Thamrin, Jakarta, kemarin. Meskipum ditutup bertengger di zona merah, indeks harga saham gabungan (IHSG) berhasil merangkak naik. 

Sukseskan Tax Amnesty, OJK Perlonggar Syarat Modal Sekuritas
Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D. Hadad bersyukur, sentimen negatif tersebut hanya berhembus sesaat.

DPD Minta Menkeu Tak Sembarang Sunat Anggaran Daerah
"Tidak ada sesuatu yang anomali. Saya optimis, akan kita lalui ini dengan baik," ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat 15 Januari 2016. 

Menurut dia, pelemahan pasar keuangan yang terjadi saat ini lebih terpengaruh sentimen pasar keuangan global yang cenderung sedang menglami pelemahan, seiring dengan melemahnya ekonomi China.  

"Seperti yang terlihat kemarin, saya kira apa yang dialami, kita masih sejalan dengan kecenderungan regional," ungkapnya. 

Meski demikian, dia menegaskan faktor keamanan merupakan hal yang penting harus diperhatikan pemerintah. Sehingga, kegiatan bisnis dan dunia usaha bisa berjalan dengan baik di suatu negara. 

"Kalau (teror) tidak ditangani secara baik, akan berpengaruh. Kami bersyukur, karena segala sesuatu return back to normal dengan cepat. Jadi, kita optimis dengan keseriusan semua pihak. Saya kira, pelaku industri keuangan pun optimis," tambahnya. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya