Tips Hemat Kencan Tanggal Tua

Sumber :
VIVA.co.id
Pacaran Itu Jauh Lebih Rumit Dibanding Menikah
- Bagi sepasang kekasih, kencan merupakan momen yang menyenangkan dan wajib Anda lakukan. Beberapa pasangan biasanya senang menghabiskan waktu mereka dengan menonton bioskop atau sekadar duduk mengobrol di kafe sambil menikmati secangkir kopi. 

Lima Aktivitas yang Bikin Gampang Boros
Setiap pasangan akan memiliki cara yang berbeda-beda dalam memilih kegiatan yang akan mereka lakukan saat kencan, namun pada dasarnya apa pun kegiatan itu pasti selalu membutuhkan uang bukan?

Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor
Bagi yang telah bekerja dan mapan dalam penghasilan, hal ini tentu saja bukan sebuah masalah yang besar. Namun bagaimana dengan Anda yang masih dalam tahap proses menuju ke sana, kencan tentu saja akan menjadi tantangan tersendiri, terutama di saat sedang kehabisan uang di akhir bulan. 

Pada saat-saat tertentu, Anda dapat mengambil alternatif aktifitas kencan yang lebih hemat dan tidak akan menguras isi kantong. Barangkali momen ini juga dapat dijadikan kesempatan untuk mengenal atau menilai lebih dalam pasangan Anda dengan cara melihat reaksinya terhadap tindakan penghematan yang Anda lakukan saat berkencan. 

Jangan selalu mengajaknya bersenang-senang di tempat yang mahal, sesekali ajak juga pasangan Anda untuk bersusah-susah dan mengetahui kesulitan keuangan yang anda rasakan.


Di bawah ini, beberapa alternatif kencan hemat yang dapat anda pilih dan coba bersama pasangan:

1. Berkaraoke di rumah

Bila Anda memiliki perlengkapan karaoke di rumah, maka dapat mencoba alternatif ini untuk kencan (terutama bagi pasangan yang memiliki hobi bernyanyi). Tidak perlu mengeluarkan biaya, karena anda dan pasangan dapat menjalani kencan dengan menyenangkan sambil menikmati makanan dan minuman yang tersedia di rumah.

Anda dan pasangan juga dapat menikmati suasana berbeda saat ada anggota keluarga yang ikut bergabung di sana, pasti akan lebih menyenangkan bukan?

2. Olahraga bareng

Menghabiskan waktu bersama dengan melakukan kegiatan olahraga bersama pasangan juga akan sangat menyenangkan. Banyak kegiatan olahraga menyenangkan dan dapat menambah kebugaran serta membuat tubuh menjadi lebih sehat, seperti, tenis, jogging, bersepeda, atau bahkan sekedar berjalan-jalan santai di taman.


3. Berkunjung ke museum

Ini juga salah satu kegiatan kencan yang tidak akan menguras isi kantong anda karena tiket masuk ke museum tergolong sangat murah di Indonesia. Ada banyak hal menarik yang akan Anda dan pasangan temukan di museum, termasuk cerita sejarah yang mungkin Anda juga belum tahu.

Museum akan memberi hal positif dan menambah pengetahuan sejarah Anda dan pasangan menjadi lebih banyak lagi.

4. Menonton bioskop dengan promo kartu kredit

Beberapa kartu kredit juga memberikan fasilitas menonton hemat bagi nasabahnya dan bila Anda memiliki salah satunya maka Anda dapat menjadikan ini sebagai elternatif kencan. 

Ada banyak bank yang memberikan fitur ini di dalam kartu kredit mereka, salah satunya adalah BCA, Anda dapat mendapatkan dua tiket nonton hanya dengan membayar satu tiket saja. Kencan anda tetap akan menyenangkan dengan fasilitas hemat ini.


5. Berburu kuliner murah meriah

Bila Anda dan pasangan adalah pecinta kuliner, maka alternatif ini dapat dicoba. Kencan tidak harus identik dengan kafe atau restoran yang mahal, sesekali Anda dan pasangan dapat menikmati kencan dengan sajian kuliner pinggir jalan yang juga tak kalah enaknya dengan restoran mahal. 

Cari info mengenai makanan dan tempat jajan yang enak di sekitar tempat tinggal kalian dan nikmati kencan anda dengan tetap hemat dan menyenagkan.

6. Memasak bersama di rumah

Memasak bersama akan memberi Anda dan pasangan kencan yang benar-benar berbeda dari biasanya, di sini Anda dapat mengenal lebih dekat pasangan Anda dan sekaligus membangun keakraban dengan keluarga di rumah.

Pilih beberapa menu favorit dan cobalah memasaknya bersama pasangan. Anda juga dapat membuat semacam lomba memasak kecil-kecilan dengan cara melibatkan keluarga sebagai juri yang akan mencicipi dan memberi penilaian terhadap masakan kalian.

7. Main game

Ada banyak pilihan game yang dapat Anda dan pasangan mainkan, atau Anda dan pasangan juga dapat kembali ke masa-masa kecil dulu dengan cara memainkan permainan ular tangga, ludo, halma atau yang lainnya.

Kencan tak harus mahal

Memang, kencan dengan pasangan adalah hal yang menyenangkan. Akan tetapi, jangan sampai hanya karena ego ingin menyenangkan pasangan, kita menjadi gelap mata akan kondisi keuangan kita sendiri. 

Ada banyak hal yang bisa dilakukan agar kencan menjadi lebih hemat dan tetap menyenangkan seperti yang disebutkan di atas. Jadi, buat apa kencan tak harus mahal kan?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya