RESEP: Rahasia Kentang Goreng Super Renyah

Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Kentang Goreng Sebabkan Kanker?
- Kentang goreng bisa dikatakan sebagai camilan favorit sepanjang masa. Teksturnya yang renyah dengan bagian dalam yang lembut, serta rasa gurihnya selalu berhasil membuat siapapun ketagihan.

Sambut Hari Kasih Sayang, Diluncurkan Kentang Goreng Cokelat
Tentu saja, kentang goreng jauh lebih sehat jika dibuat di rumah. Namun, masalah yang sering terjadi adalah tekstur kentang goreng buatan rumah kurang begitu renyah, justru cenderung terlalu lembek. Berbeda dengan yang biasa Anda nikmati di restoran cepat saji.

RESEP: Membuat Selai Stroberi Sendiri di Rumah
Tak perlu buru-buru ke supermarket untuk mengambil jalan pintas, dengan membeli kentang goreng beku yang tinggal digoreng. Anda bisa membuat kentang goreng renyah dengan menggunakan kentang segar.

Untuk mengetahui cara membuatnya, simak resep lengkapnya berikut ini, seperti dilansir dari Food Network.

Kentang goreng renyah buatan rumah

Bahan-bahan

- 1 kilogram kentang, kupas, cuci bersih dan potong memanjang dengan ketebalan sesuai selera
- Minyak sayur secukupnya
- Garam secukupnya

Cara membuat

1. Rendam kentang yang telah dipotong-potong di dalam mangkuk berukuran besar berisi air dingin. Diamkan selama 2 hingga 3 jam. Anda juga bisa menyimpannya di lemari es sambil direndam selama semalaman penuh.

2. Sebelum mulai menggoreng, keringkan kentang dengan kain atau handuk dapur.

3. Panaskan minyak di dalam wajan hingga suhu 148 derajat Celsius. Bagi kentang menjadi beberapa porsi dan goreng masing-masing porsi kira-kira selama 4 hingga 5 menit. Angkat dan tiriskan. Goreng seluruh kentang yang tersisa.

4. Ketika seluruh kentang telah digoreng dan ditiriskan, besarkan api hingga minyak mencapai suhu 204 derajat Celsius. Goreng kembali kentang hingga berwarna coklat keemasan dan renyah. Angkat dan tiriskan.

5. Taburi dengan garam dan sajikan kentang goreng selagi hangat bersama saus tomat dan mayonais.

   
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya