BEI Catat Emisi Obligasi dan Sukuk Senilai Rp850 Miliar

Pekerja membersihkan kaca di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Cari Pemain Saham Baru, BEI Gandeng Indosat dan Trimegah
- PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan, emisi obligasi dan sukuk yang tercatat sepanjang awal tahun ini mencapai tiga emisi dari dua emiten senilai Rp850 miliar.

IHSG Berusaha Bertahan di Atas 5.400, Pilih Empat Saham Ini

Kepala Divisi Penilaian Perusahaan Non Group BEI, Arif M. Prawiranata, mengatakan hingga saat ini, total emisi obligasi dan sukuk yang tercatat di BEI berjumlah 277 emisi, dengan nilai nominal outstanding sebesar Rp248,20 triliun dan US$100 Juta, atau setara Rp139 miliar, diterbitkan oleh 102 emiten.
Sindiran Menkeu Sri ke Wajib Pajak di BEI


Surat Berharga Negara (SBN) tercatat di BEI berjumlah 92 seri, dengan nilai nominal Rp1.432,68 triliun dan US$1,04 juta. Dan, lima Efek Beragun Aset (EBA) senilai Rp2,24 triliun, serta EBA berbentuk Surat Partisipasi senilai Rp181,6 miliar.


"Jumlah ini ditambah dengan obligasi subordinasi Bank Capital II tahun 2015, dengan tingkat bunga tetap, yang diterbitkan oleh BACA (PT Bank Capital Indonesia Tbk) mulai dicatatkan di BEI," ujarnya, di Jakarta, Senin 18 Januari 2016.


Sebagai informasi, obligasi BACA yang akan dicatatkan sebesar Rp250 miliar dengan jangka waktu tujuh tahun. Tercatat, hasil pemeringkatan BACA dari PT Pemeringkat Efek Indonesia untuk obligasi adalah idBBB- (triple B Minus). Bertindak sebagai wali amanat dalam emisi ini adalah PT Bank Mega Tbk. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya