Studi: Butuh 4 Tahun untuk Mengakhiri Hubungan Asmara

Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Apakah Anda tipe orang yang tetap memertahankan hubungan asmara, meski mengetahui hal itu tak baik bagi Anda?

Terlalu Ramah pada Orang Lain Bisa Bikin Hubungan Retak

Jika ya, maka tak perlu khawatir, karena Anda tak sendirian. Faktanya, orang yang berada di dalam hubungan asmara yang buruk rata-rata menunggu selama empat tahun sebelum mengakhirinya. Itu diungkapkan oleh studi yang belum lama ini dilakukan oleh sebuah situs kencan.

Dilansir dari Times of India, studi menunjukkan, alasan orang-orang menunggu waktu bertahun-tahun untuk mengakhiri hubungan asmara yang buruk adalah rasa takut kesendirian.

Penyebab Umum Lelaki Sulit Percaya pada Wanita

Situs itu juga mengungkap bahwa sebanyak dua juta penggunanya mengaku menjalin hubungan asmara dengan orang yang tidak tepat. Namun, hanya satu dari empat orang yang ingin mengakhiri hubungan mereka.

Selain takut menjomblo, alasan orang menunggu waktu lama sebelum memutuskan hubungan dengan pasangan adalah, karena merasa tidak tega dan takut hal tersebut akan mempengaruhi keluarga satu sama lain.

Tanda-tanda Dia Menyesal Putus dengan Anda

Sementara itu, studi menunjukkan 41 persen orang ingin mengakhiri hubungan dengan pasangan karena mereka mengaku tidak melihat adanya masa depan yang cerah bersama si dia. Sedangkan 34 persen mengatakan mereka ingin hal yang berbeda dengan yang diinginkan pasangan dan 20 persen peserta studi mengaku tak lagi mencintai pasangan mereka.

Pria lajang.

Manfaat Hidup Melajang Menurut Penelitian

Orang berstatus lajang lebih mandiri dan dekat dengan keluarga.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016