Lagi, Cita-Citata Disomasi Masyarakat Papua

Cita Citata
Sumber :
  • Instagram.com/Cita_citata
VIVA.co.id
Cita Citata Berdamai dengan Anggota DPR Amri
- Kasus penyanyi dangdut Cita Citata dengan masyarakat Papua kembali mencuat. Masalah kata-katanya yang diskriminatif di hadapan media beberapa waktu lalu berbuntut panjang.

Cita Citata Cabut Laporan Soal Amri?

Kali ini, pelantun Goyang Dumang itu disomasi untuk meminta maaf  kepada masyarakat secara adat oleh LSM yang mengatasnamakan Forum Masyarakat Papua.
Anggota DPR Amri Tuasikal Blak-blakan soal Cita Citata


"Rakyat Papua ini kan banyak di Papua. Kita minta dia (Cita Citata) untuk datang ke Papua untuk meminta maaf secara adat," ucap Yan Matua selaku Ketua Forum Papua Bersatu di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 19 Januari 2016.


Alasannya, penyanyi mungil itu diminta datang ke Papua lantaran masyarakat di tanah Papua menantinya untuk minta maaf secara langsung, bukan melalui media.


"Penduduk Papua hanya sedikit di Jakarta, makanya Cita harus ke Papua. Kalau dia ke Papua dan bisa langsung ke Papua itu lebih bagus. Menurut kami adat itu paling tinggi, ucapnya.


Lebih lanjut Yan mengatakan, jika Cita tidak menanggapi somasi  tersebut, Forum Papua Bersatu akan memblokir hasil karya penyanyi itu di seluruh tanah Cendrawasih.


"Kalau tidak dilakukan, kami akan menuntut agar semua hasil karya dia diblokir."


Sekadar diketahui, beberapa waktu lalu Cita Citata sempat melontarkan perkataan yang membuat masyarakat Papua berang. Saat itu, dia mengatakan, "Cantik masih tetap, harus dicantikin
mukanye, enggak
kaya Papua, kan?"


(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya