Tak Minta Maaf, Cita Citata Dituntut Rp15 Miliar

Cita Citata dan kekasih baru
Sumber :
  • Instagram.com/Cita_citata

VIVA.co.id - Cita Citata disomasi Forum Papua Bersatu untuk datang langsung ke Tanah Papua lantaran kasus perkataan tidak mengenakkan yang dilontarkannya beberapa waktu lalu. Wanita berdarah Sunda itu dituntut untuk meminta maaf kepada masyarakat Papua, khususnya kepada pemuka adat Papua dan Papua Barat.

Yan Matua selaku ketua Forum Papua Bersatu mengatakan, jika somasi tersebut tidak dipenuhi, pelantun 'Sakitnya Tuh Di Sini' tersebut akan dituntut membayar 500 ekor babi atau kalau dikalkulasi senilai Rp15 miliar karena harga babi berukuran besar di Papua mencapai Rp30 juta per ekor.

"Kami menuntut untuk membayar babi 500 ekor, karena menurut budaya istiadat Papua, ini dianggap masalah," ucap Yan Matua di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 19 Januari 2016.

Yan mengatakan, sanksi 500 ekor babi menurut hukum adat setimpal dengan perbuatan yang dilakukan wanita berusia 21 tahun tersebut.

"Peranan babi sangat penting untuk menyelesaikan masalah secara adat, kami mendesak agar Cita harus meminta maaf," katanya.

Cita Citata Cabut Laporan Soal Amri?

(mus)

CIta Citata

Cita Citata Berdamai dengan Anggota DPR Amri

Amri adalah mantan kekasih Cita.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016