Datang Ke Parlemen, Pamela Anderson Bikin Heboh

Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA.co.id - Mantan bintang Baywatch, Pamela Anderson, menimbulkan kehebohan di parlemen Prancis. Semua itu berawal dari kampanyenya yang menyerukan larangan pemaksaan memberikan makanan berlebih pada bebek dan angsa, untuk dijadikan foie gras.

Kisah di Balik Pengisi Suara 'The Jungle Book'

Ibu dua anak tersebut mengkampanyekan tuntutan yang diajukan pada anggota parlemen lingkungan. Dia tidak terpengaruh dengan kenyataan bahwa harapannya untuk bisa terkabul sangat kecil, akibat tidak adanya dukungan dari hampir seluruh anggota parlemen lainnya.

"Sebagai orang Kanada, datang ke Prancis untuk menyuarakan perlawanan saya pada industri yang sama kejamnya dengan baby seal massacre (pemberian obat) dan pembantaian bebek dan angsa untuk produk mewah non esensial lainnya," ujar Pam, dilansir dari Reuters.

Kourtney Kardashian Jadi Wajah Baru Perawatan Kulit Ternama

Foie Gras dibuat dari hati bebek dan angsa yang telah digemukkan, biasanya dengan pemaksaan makanan. Meski dianggap sebagai makanan berkelas, namun kenyataan di mana hewan-hewan tersebut disiksa melalui pemaksaan makan, sering menimbulkan kritikan, dianggap sebagai kejahatan pada binatang.

"Kami mengerti ada beberapa orang yang tidak ingin mengkonsumsi foie gras, namun mereka tidak bisa mencegah pecinta foie gras untuk mengonsumsinya," ujar Marie-Pierre Pe, perwakilan dari Cifog foie gras producers association.

Marcellino Lefrandt Gaet Artis Hollywood di Film Valentine

Prancis memproduksi setidaknya 22 ribu ton foie gras setiap tahun. Pasar ekspor utamanya adalah Jepang, Spanyol, Belgia. Sekitar 30.000 keluarga di Prancis, menggantungkan hidupnya dari sektor ini, menurut Cifog. (one)

Kirsten Dunst

Kirsten Dunst dan Kekasih Putus Cinta

Mereka memutuskan untuk berpisah.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2016