Hadir di Surabaya, Uber Beri Layanan Murah

Sumber :
  • REUTERS/Tyrone Siu

VIVA.co.id - Aplikasi layanan transportasi, Uber, mengumumkan ekspansi dan kehadiran operasinya di Surabaya, Jawa Timur.  Menandai kehadirannya di Kota Pahlawan tersebut, Uber menyediakan jenis layanan UberX, yaitu layanan berbiaya rendahnya. 

Juru Bicara Uber untuk Asia Tenggara dan India, Karun Arya mengatakan sejak pertama kali memasuki pasar Indonesia, mendapat respons pasar yang besar. Hal itu ditandai dengan peningkatan jumlah basis pengendara maupun mitra pengemudi.

Naik Uber dari Kasablanka ke Setiabudi, Bayarnya Rp595 Ribu!

"Kami gembira dapat mengembangkan cakupan operasi kami di Surabaya hari ini, sebuah kota yang telah lama masuk ke dalam rencana kami sejak tiba di Indonesia,” kata Karun dalam keterangan tertulisnya, Kamis 21 Januari 2016.

Karun menambahkan, Uber memiliki tujuan untuk menyediakan layanan transportasi yang aman, terpercaya, dan terjangkau hanya dengan satu sentuhan, untuk siapa saja. Hal itu juga yang mendorong Uber untuk meluncurkan layanan di Surabaya dengan pilihan pembayaran tunai, sehingga mengakomodasi cakupan pengguna yang lebih luas.

Uber mengaku tertarik mengekspansi layanannya di Surabaya karena kota ini merupakan salah satu destinasi tujuan para wisatawan internasional. Oleh karena itu, Uber yang digunakan di lebih dari 361 kota di 67 negara merupakan solusi mobilitas terbaik bagi warga kota maupun wisatawan yang menginginkan mengelilingi dan menjelajahi kota Surabaya.

Dalam keterangannya, Uber menegaskan layanan mereka dilandasi dengan layanan yang aman. Setiap perjalanan yang diminta pengguna, akan terekam dalam sistem perusahaan.

Masih Merugi, Uber 'Dicaplok' Didi Chuxing

"Ketika pengguna dan pengemudi bertemu, informasi tersebut terekam dalam sistem kami," tulis Uber.

Kemudian sistem Uber selalu menginformasikan waktu tiba (ETA). Fitur ini memungkinkan pengguna membagikan detail informasi perjalanan kepada orang tercinta dan terdekat.

Keamanan lainnya, yaitu dilengkapi dnegan penelusuran GPS. Fitur ini secara transparan memberikan pengguna kemudahan untuk mengetahui rute perjalanan mereka

Fitur lainnya yaitu adanya sistem penilaian. Jadi setelah tiap perjalanan, baik pengguna maupun pengemudi dapat saling memberi masukan. Hal ini memungkinkan Uber untuk menilai dan menyelidiki setiap hal yang muncul

Untuk merespons hal-hal tertentu, Uber menyediakan saluran layanan konsumen Uber 24/7. Dikatakan, tim layanan konsumen Uber bekerja 24 jam setiap hari untuk merespon tiap isu berdasarkan masukan atau menu bantuan dalam aplikasi.

Ilustrasi Layanan taksi berbasis aplikasi online, Uber.

Jarak Dekat Bayar Rp595 Ribu, Uber Minta Maaf ke Pelanggan

Uber telah menghukum sopir UberX.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016