Bantu Pebisnis, Telkomsel Sediakan Pojok UKM

Pojok UKM di GraPARI
Sumber :
  • Telkomsel

VIVA.co.id - Telkomsel meningkatkan layanan untuk mendukung produktivitas dan perkembangan bisnis para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia.

Terbaru, operator telekomunikasi itu menyediakan 'SME Corner' di GraPARI yang merupakan pusat pelayanan pelanggan Telkomsel. SME Corner dapat dijumpai oleh pelanggan di GraPARI Banda (Bandung), GraPARI Pemuda (Surabaya), GraPARI Yogya dan GraPARI Denpasar.

Pemilihan empat lokasi itu dilandasi lokasi tersebut memiliki banyak pelaku UKM.

"Hadirnya SME Corner di 4 GraPARI ini akan memudahkan akses para pelaku yang ingin memanfaatkan solusi dan layanan Telkomsel sebagai salah satu usaha dalam meningkatkan kinerjanya," kata General Manager Corporate Business Solution Management Telkomsel, Rini Apriliani dalam keterangan tertulis, Kamis 21 Januari 2016.

Produk UKM Pedesaan Masih Kesulitan Promosi

Dalam SME Corner, pelaku UKM akan dilayani oleh agen layaan pelanggan yang memiliki pengetahuan produk lengkap tentang UKM. Agen itu juga siap untuk memberikan konsultasi dan menjawab berbagai pertanyaan terkait produk atau solusi UKM Telkomsel. Bahkan di beberapa lokasi terdapat demo produk dan display solusi yang ditawarkan.

Selain itu berbagai kegiatan terkait dengan dunia UKM dilakukan secara berkala, seperti kelas workshop dan Focus Group Discussion (FGD) yang berkolaborasi dengan komunitas pelaku UKM setempat.

Saat ini solusi digital Telkomsel yang dihadirkan dalam membantu pelaku UKM mengembangkan bisnisnya yaitu Paket Komunikasi Andalan Wira Usaha (Pakar).

Program Pakar dibagi menjadi beberapa paket, yaitu Pakar Komunikasi yang memungkinkan pelanggan untuk berkoordinasi secara efisien dengan free call ke sesama grup melalui solusi MyGroup. Kedua, Pakar Bisnis, solusi digital yang memungkinkan pelanggan UKM berkoordinasi melalui email, chat, berbagi dokumen, dan semua fitur lainnya dengan solusi Business Connect yang didukung oleh Google Apps for Work.

Ketiga Pakar Marketing, merupakan solusi yang memungkinkan UKM untuk membuat toko online-nya sendiri dan memasarkan produknya melalui solusi Jarvis store.

Keempat, Pakar Finansial, merupakan solusi digital yang memungkinkan pelanggan melakukan pencatatan transaksi keuangan perusahaan secara terstruktur melalui solusi e-accounting serta melakukan transaksi penjualan dan pembayaran menggunakan kartu kredit/debit melalui solusi Moka POS.

Telkomsel juga menawarkan layanan Telkomsel Digital Advertising kepada pelaku UKM yang akan menghadirkan solusi komunikasi pemasaran yang fokus kepada konsumen sesuai profil dan perilaku melalui layanan berbasis pesan seperti SMS dan MMS dalam bentuk Bulk, targeted maupun Location Based Advertising.

Telkomsel mempermudah jaringan pada libur Natal dan Tahun Baru.

Perlebar Transaksi Non Tunai, Telkomsel Gandeng KFC

Segmentasi KFC dan Telkomsel sejalan. yaitu menyasar anak muda.

img_title
VIVA.co.id
11 November 2016