Berorientasi Ekspor, Jokowi Akan Resmikan Pabrik Tekstil Ini

PT Nesia Pan Pacific (NPP) Clothing
Sumber :
  • Rochimawati / VIVA.co.id
VIVA.co.id
Jokowi: Tax Amnesty Jadi Jawaban Merebut Dana Investasi
- Presiden Joko Widodo hari ini akan meluncurkan program investasi menciptakam lapangan kerja tahap III dan peresmian pabrik PT Nesia Pan Pacific (NPP) Clothing di Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah. 

Disindir Jokowi Soal Anggaran, Ini Kata Gubernur Aher
PT NPP Clothing di Wonogiri adalah perusahaan keenam yang dibangun Grup Pan Pacific di Indonesia dengan investasi 100 persen dari investor asal Korea Selatan. Perusahaan ini memproduksi pakaian jadi yang khusus untuk ekspor. 

Jokowi 'Semprot' Ahok Soal Serapan Anggaran
Menurut Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani, PT NPP Clothing memproduksi pakaian jadi seperti celana, jaket dan gaun.  "Pakaian yang diproduksi di sini semuanya untuk ekspor," kata Franky di Wonogiri, Jumat 22 Januari 2016. 

Data dari BKPM, investasi yang sudah terealisasi dalam satu tahun mencapai US$14,5 juta dan menghasilkan 1,5 juta pieces pertahun. 

Pabrik konveksi akan didirikan di lahan seluas 12 hektare. Pada tahap awal, manajemen pabrik sudah merekrut 1.000 tenaga kerja. Renacananya pabrik akan merekrut sekitar 12.000 tenaga kerja. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya