Ini Cara Pengaruhi Anak-anak Semangat Pelajari Bulan

Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id - Produsen minuman isotonik asal Jepang, Otsuka Pharmaceutical Co, Ltd, yang punya merek Pocari Sweat, punya cara unik untuk 'mempengaruhi' anak Indonesia bersemangat berpetualang ke bulan. Seperti diketahui, Pocari Sweat akan meluncurkan misi meletakan kapsul waktu (Time Capsul) ke bulan pada Agustus tahun ini. Misi ini mengirimkan bahan minuman ke bulan.

Mereka-reka Bentuk Manusia di Masa Depan

Nantinya misi ini membolehkan siapa saja berhak dan boleh untuk mengambil dan meminumnya dengan air yang ada di bulan. Belum lama ini, penelitian Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) telah menemukan air di bulan.

Dengan cara uniknya, Pocari Sweat mendirikan sebuah wahana di Mall Kota Kasablanka, Jakarta. Di situ ada desain tampilan dan berbagai macam wahana yang mereka rancang, membuat pengunjung berbondong-bondong menghampiri untuk mencobakannya.

Daniel Pieter, Head of Marketing Pocari Sweat, menyebutkan tujuan membuat wahana yang mengandung ilmu pengetahuan sains itu adalah mengedukasi masyarakat untuk mengetahui implikasi dari sains itu.

"Kami berharap, anak-anak Indonesia dapat terinspirasi dari Lunar Dream Project untuk mempelajari dan mengaplikasikan sains dalam kehidupan mereka," kata Daniel Pieter kepada VIVA.co.id, di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat, 22 Januari 2016.

Daniel mengatakan kegiatan di mall merupakan upaya perusahaan untuk mempertemukan sains dengan anak-anak Indonesia secara langsung dan menarik perhatian mereka tentang bagaimana sebenarnya sains dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari dengan cara yang menyenangkan.

Sains dan Teknologi Indonesia Diklaim Ketinggalan Jauh

Penelusuran VIVA.co.id yang menglilingi wahana dan mencobakannya, ada berbagai macam wahana penuh edukasi tersebut.

Pertama adalah Lunar Dream Planetarium, yang didirikan di tengah mal, merupakan sebuah mini planetarium yang dapat mengakomodasi sekitar 15-20 orang anak di setiap sesi yang berlangsung selama 13 menit. Di dalam Planetarium itu, anak-anak dapat melihat video mengenai bulan dan sejarah bagaimana ketertarikan manusia terhadap bulan.

Ini Calon Minuman Pertama yang Akan Mendarat di Bulan

Selain Lunar Dream Planetarium, anak-anak juga dapat melihat Robot Exhibition, sebuah pameran robot hasil karya anak-anak Indonesia. Anak-anak dapat melihat langsung robot-robot yang dipamerkan dan mendapat penjelasan tentang proses perakitan, teknologi yang digunakan, serta aplikasi robot tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Kemudian, anak-anak dan pengunjung mall juga dapat mengikuti Brain & Hydration Leap Motion. Permainan ini tidak hanya memiliki unsur hiburan saja, tetapi juga menginformasikan hubungan antara hidrasi dengan kemampuan kognitif seseorang.

Tidak kalah menarik, pengunjung juga dapat mencoba Hydration Test Simulator, sebuah mobil simulator dengan misi meletakkan Pocari Sweat Time Capsule untuk pertama kalinya di bulan.

Untuk dapat mencoba wahana Lunar Dream Planetarium dan Hydration Test Simulator, pengunjung dapat membeli Pocari Sweat Special Pack VR Cardboard yang bisa dirakit menjadi sudur pandang virtual reality dan mendapatkan voucher tiket untuk mencoba kedua wahana tersebut. Virtual Reality Games bernama Pocari Sweat Lunar Dream Project dapat diunduh melalui Google Play dan Apps Store.

Pengunjung dapat menikmati wahana edukasi tersebut mulai Jumat 22 Januari hingga Minggu 24 Januari 2016.

Yuk, Coba Sensasi Wahana Misi ke Bulan di Mal Ini

Terdapat wahana antariksa.

img_title
VIVA.co.id
22 Januari 2016