Jokowi Luncurkan Program Investasi Ciptakan Lapangan Kerja

Sumber :
  • VIVA.co.id/Rochimawati

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo secara resmi meluncurkan Program Investasi Menciptakan Lapangan Kerja tahap III untuk wilayah Bali, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua yang akan menyerap 11.727 tenaga kerja di Wonogiri, Jawa Tengah, Jumat 22 Januari 2016.

Jokowi mengatakan, pemerintah telah membangun infrastruktur di seluruh Indonesia. Diharapkan dengan infrastruktur ini akan meningkatkan daya saing Indonesia di era perdagangan bebas.

"Dengan infrastruktur itu, maka efisiensi negara kita akan jadi lebih baik karena harga barang lebih murah. Biaya transportasi dan logistik juga murah. Tapi itu juga harus dibarengi dengan etos kerja dan keterampilan, karena kalau tidak dibarengi etos kerja, bagaimana kita bisa bersaing," kata Jokowi.

Oleh karena itu, Presiden mengapresiasi diresmikannya Akademi Komunitas Industri Tekstil dan Produk Tekstil Surakarta karena dapat memberi kesempatan kepada calon tenaga kerja untuk menambah kapasitas dan kemampuan di bidangnya.

"Karena tanpa etos dan keterampilan kita akan kalah bersaing dengan negara lain. Mereka akan pilih Myanmar atau Filipina. Karena itulah kita mau tidak mau harus siap untuk menghadapi era MEA (Masyarajat Ekonomi Asean)," kata Jokowi.

Dalam peresmian tersebut, dihadiri pula Menteri Perindustrian Saleh Husin, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani, dan Duta Besar Korea untuk Indonesia Cho Taiyoung.
 

Disindir Jokowi Soal Anggaran, Ini Kata Gubernur Aher
Presiden Jokowi saat Sosialisasi Tax Amnesty.

Jokowi: Tax Amnesty Jadi Jawaban Merebut Dana Investasi

Deklasi harta atau aset 1.294 peserta dengan akumulasi Rp9,95 triliun.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016