Aktivitas Ini Bisa Merusak Kecantikan Kulit

Wanita mandi
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Menjaga kebersihan tak melulu soal lingkungan, tetapi juga tubuh. Cara yang paling mudah untuk membersihkan tubuh dari kuman danĀ  bakteri sehari-hari adalah mandi.

Nah, untuk soal ini banyak orang yang merasa malas mandi karena beberapa alasan. Cuaca yang dingin, waktu yang terlalu malam atau mungkin memang sedang malas.

Padahal, mandi itu sangat penting. Terutama bagi yang tinggal di daerah beriklim tropis, seperti Indonesia. Nancy Suwarna, seorang Dermatologis menjelaskan, iklim tropis membuat tubuh mudah berkeringat. Untuk itu, wajib mandi secara rutin setiap hari.

"Iklim tropis membuat kita gampang berkeringat dan bau badan. Di negara tropis dianjurkan dua kali sehari," kata Nancy dalam Talkshow Healty Beauty SK7 di Central Park, Jakarta Barat, Sabtu, 23 Januari 2016.

Meski sebagian orang seringkali merasa malas untuk mandi, namun ada juga sebagian orang lainnya yang senang berlama-lama menikmati segarnya air saat mandi. Namun perlu Anda tahu, waktu yang dianjurkan untuk mandi sebenarnya tidak lebih dari 15 menit. Ini karena jika terlalu lama, bisa membuat kulit kering, iritasi, bahkan gatal.

"Apalagi kalau pakai air panas, kulit bisa lebih kering kalau kelamaan mandi. Jadi diusahakan jangan terlalu lama."

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

(mus)

Cabai.

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Selain vitamin C, daun cabai mengandung antioksidan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016