Film Indonesia Ini Diputar di Belanda

Sumber :
  • Fajar Sodiq

VIVA.co.id - Film Aach.. Aku Jatuh Cinta (AACJ) akan ikut memeriahkan International Film Festival Rotterdam (IIFR-Belanda). Rencananya film besutan Garin Nugroho itu akan diputar di Belanda pada 2-4 Februari 2016. Sang sutradara menyambut baik hal tersebut.

Empat Pedoman Penting untuk Layar Lebar Indonesia

“Ini kesempatan yang luar biasa buat industri perfilman Indonesia. Kita mendapatkan 4 hari jadwal tayang,” ucap Garin seperti dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Senin, 25 Januari 2016.

IFFR sendiri akan digelar pada 27 Januari sampai 7 Februari 2016. Sayangnya, Garin tidak akan ikut mengawal pemutaran di Belanda karena berbenturan dengan tanggal tayang di Indonesia. Garin lebih condong melihat antusias penonton Tanah Air.

Manfaat Produksi Film Antarnegara

“Mestinya saya atau pemain hadir di Rotterdam, penitia sudah siapkan undangan. Tapi kan di sini lagi masuk jadwal promosi film,” ujar Garin.

Film besutan Garin bukan kali pertama diputar dalam festival tersebut. Surat Untuk Bidadari pernah diputar di IFFR pada 1995 dan Bulan Tertusuk Ilalang hadir dua tahun kemudian di festival tersebut.

Garin Nugroho Jadi Calon Independen di Pilkada Jogja 2017

“Dan satu film pendek Tanjung Priok (2001), juga pernah hadir di Rotterdam. Artinya, 15 tahun kemudian, saya hadir dengan film terbaru AAJC,” katanya.

Dalam festival tersebut judul AAJC akan berubah menjadi Chaotic Love Poems. Perubahan judul tak berarti banyak pada jalan cerita. Film yang dibintangi Pevita Pearce yang berperan sebagai Yulia dan Chico Jercho sebagai Rumi ini tetap mengangkat perjalanan cinta mereka berdua. Benih cinta telah tumbuh sejak mereka kecil. Kisahnya menemui banyak hambatan, lika liku kehidupan mulai dari senang, sedih, puitis sampai tragedi.

#66

#66, Film Laga Indonesia Berjaya di Luar Negeri

Film ini kaya apresiasi dari berbagai festival internasional.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016