Pesta Reksa Dana Kenalkan Pasar Modal ke Masyarakat

Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id -  Pasar modal Indonesia dinilai masih memiliki potensi besar untuk terus tumbuh dalam jangka panjang jika dilihat dari penetrasi pasar terhadap perekonomian domestik.

Total Kekayaan Reksadana Tahun Ini Capai Rp343 Triliun
 
Self Regulatory Organization (SRO) pasar modal bekerja sama dengan Asosiasi Pengelola Reksa Dana Indonesia (APRDI) mengadakan Pesta Reksa Dana 2016 yang digelar pada 27-30 Januari 2016 di Main Hall Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI).
Citi Ditunjuk Jadi Bank Kustodian Global Reksadana Syariah
 
Menurut ‎Direktur Pengembangan BEI Nicky Hogan, salah satu pemahaman yang terus disosialisasikan kepada masyarakat adalah investasi di pasar modal itu mudah, terencana, dan murah.
Manulife Luncurkan Reksa Dana Syariah untuk Orang Kaya
 
"Sebab, saat ini masih banyak masyarakat menilai investasi di pasar modal suatu hal yang rumit, berisiko dan mahal," kata Nicky, Jakarta, Senin 25 Januari 2016.
 
Nicky mengatakan, adanya Pesta Reksa Dana 2016 ini diharapkan menjadi sarana peningkatan edukasi pasar modal secara langsung kepada masyarakat dan menjadi sarana peningkatan utilitas produk pasar modal.
 
"Melalui acara ini, masyarakat dapat membuka rekening reksa dana on the sport selama acara berlangsung," tuturnya.
 
Sebagai informasi, berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per 23 Desember 2015, ada 1.083 produk reksa dana yang terdaftar di OJK dengan jumlah total Nilai Aktiva Bersih (NAB) Rp268,44 triliun dan 181,94 miliar unit penyertaan dari 15 jenis reksa dana.‎
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya