Segera, Bisa 'Halo-halo' via Voice LTE

Smartfren 4G LTE Advanced.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Amal Nur Ngazis

VIVA.co.id – Pada kuartal pertama tahun ini, PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) direncanakan untuk meluncurkan layanan Voice over LTE (VoLTE). Teknologi tersebut akan menjadi andalan Smartfren dalam memanjakan pelanggannya ketika melakukan sambungan telepon.

Perusahaan Ini Berani Mengubah Model Teknologi

Menurut Vice President Special Project Network Smartfren, Munir Syahda Prabowo, mengatakan perusahaannya sudah melakukan berbagai kesiapan dalam memperkenalkan VoLTE kepada publik. Dikatakan dia, persiapan Smartfren sudah mencapai tahap sempurna.

"Oh sekarang kesiapannya sudah 90 persen. VoLTE akan kami segera luncurkan pada kuartal pertama ini," ungkap Munir di Senayan National Golf, Jakarta, Senin 25 Januari 2016.

Keajaiban Teknologi! LVAD Selamatkan Nyawa Penderita Gagal Jantung yang Hampir Putus Asa

Saat ini, Munir menambahkan, Smartfren tengah menunggu peluncuran salah satu operator telekomunikasi di Amerika Serikat soal VoLTE ini. Sebab, saat ini layanan telepon yang menggunakan data itu masih dalam format trial.

Nantinya dalam mengkomersilkan layanan VoLTE di Indonesia, Smartfren berencana untuk menggunakan teknologi carrier aggregation atau disebut pemanfaatan dua spektrum yang dimilikinya, yakni pada pita frekuensi 850 MHz dan 2.300 MHz.

GAC Aion Pakai Teknologi Canggih Untuk Baterai Mobil Listrik Produksinya

"Solusi penggunaan dua kanal ini dapat memberikan hasil yang optimal, sehingga memberikan akses data yang lebih cepat dan stabil. Layanan VoLTE akan segera dalam waktu dekat ini," kata dia. (ren)

Coldspace.

Coldspace Hadirkan Teknologi Hybrid Cold Fulfillment Warehouse Pertama di Indonesia

Coldspace startup di bidang rantai dingin terkemuka di Indonesia, hari ini mengumumkan peluncuran hybrid cold fulfillment warehouse pertama di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024