VIDEO: Pohon Melayang Kini Bisa Dibeli

Bakal bonsai tanaman kemuning.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id –  Perusahaan tanaman bonsai asal Jepang, Honshinchu Air Bonsai Garden menghasilkan inovasi unik. Perusahaan ini menciptakan tren baru dalam teknologi yaitu menghadirkan pohon bonsai yang bisa mengambang. Ya, perusahaan tersebut seperti menghadirkan sains fiksi menjadi nyata dengan menghadirkan tamana bonsai yang disebut Air Bonsai.

Satu Motor dan Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Depok

Laman Wired, Selasa 26 Januari 2016 menjelaskan, dalam keterangnnya di salam situs pendanaan Kickstarter, perusahaan itu menggambarkan Air Bonsai sebagai ‘bintang mengambang’. Air Bonsai merupakan pohon bonsai mengambang yang melayang dengan bantuan basis magnetik. Tim pembuat tanaman bonsai mengambang mengatakan basis magnetik punya kemampuan mekanisme merotasi dan manjalankan sebuah adaptor.

Sedangkan The Verge, melaporkan tanaman bonsai melayang ini memang unik tapi memiliki keterbatasan dan perlu ketelitian.

Hadapi Tantangan Melalui Inovasi

Misalnya, karena masih tergantung dengan medan magnetik, maka tanaman bonsai yang mengambang tidak memungkinkan punya bobot yang terlalu berat. Kemudian pengguna juga diharuskan teliti dan hati-hati saat menyiram tanaman tersebut. Jangan sampai air tumpah dan mengenai medan magnet. Meski ada keterbatasan, tapi ini merupakan hal baru yang bisa dicoba di rumah Anda.

Saat ini Air Bonsai  sedang menunggu pendanaan dari program kampanye Kickstarter dan sejauh ini direspons bagus oleh penyokong dana. Dana yang berhasil dikumpulkan telah mencapai lebih dari US$150 ribu, padahal target pendanaan awal hanya US$80 ribu saja. Proyek ini masih menerima pendanaan sampai 1 Maret 2016.

Warna Ini Bikin Ruangan Terasa Menyatu dengan Alam

Bagi penyokong dana, nantinya akan diberikan basis energi, adaptor dan bola melingkar untuk tempat tanaman ditanam.

Untuk mendapatkan produk tanaman bonsai unik itu, pengguna setidaknya harus menyiapkan US$200 atau sekira Rp2,7 juta untuk mendapatkan paket awal Air Bonsai, harga itu sudah termasuk medan dasar magnetik selebar 15 centimeter dan tinggi 6 centimeter.

Sementara jika Anda punya dana US$230 itu bisa makin mendapatkan penawaran yang lebih baik. Disediakan juga opsi harga US$10 ribu untuk personalisasi kebun tanaman mengambang. Air Bonsai dijadwalkan akan dikirimkan ke pelanggan pada Agustus ini.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya