Ford Tutup, Komunitas Kaget

Sumber :
  • YouTube

VIVA.co.id - PT Ford Motor Indonesia (FMI), agen tunggal pemegang merek (APM) Ford di Indonesia, secara resmi mengumumkan mundur dan menghentikan seluruh operasinya di Tanah Air.

Isi Surat Resmi Ford untuk Konsumen Indonesia

Kabar ini didapat lewat rilis yang dikeluarkan Managing Director FMI, Bagus Susanto, untuk para konsumen mobil Ford di Indonesia.

Dengan pengumuman ini, maka semua diler Ford akan ditutup dan proses penjualan serta impor resmi akan dihentikan pada paruh kedua 2016.

Angin Segar Buat Para Pemilik Ford di Indonesia

Menanggapi hal tersebut, Humas Ford Community Indonesia (FCI), Magyartoto (Toto), mengatakan, pihaknya masih menunggu konfirmasi mengenai ketersediaan suku cadang dan pelayanan servis dari pihak FMI.

“Saya kaget mengetahui hal ini. Saya tahu kemarin sore, saya sudah mencoba mengonfirmasi dengan menghubungi Pak Bagus melalui pesan singkat, untuk nantinya disampaikan kepada komunitas, tapi masih belum ada jawaban,” ungkapnya kepada VIVA.co.id, Selasa 26 Januari 2016.

Ford Batal Tutup di Indonesia?

Alasan Ford menghentikan kegiatan mereka di Indonesia adalah karena sulit bersaing dengan pabrikan lain yang ada di Tanah Air.

Ketidaktersediaan pabrik menjadi faktor utama yang membuat mereka tidak kompetitif dalam hal harga jual.

Pecinta Mega Pro

Pecinta Mega Pro Tumpah Ruah di Jakarta

Komunitas ini besar dari pertengkaran.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016