Maret, 4 Perusahaan Ini Mulai Salurkan KUR

Deputi Komisioner Pengawas Industri Keuangan Non Bank OJK, Edy Setiadi
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Chandra G. Asmara
VIVA.co.id
Sukseskan Tax Amnesty, OJK Perlonggar Syarat Modal Sekuritas
- Asosiasi Pengusaha Pembiayaan Indonesia (APPI) menyatakan bahwa ada setidaknya empat perusahaan pembiayaan swasta yang nantinya akan menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR). .

DPD Minta Menkeu Tak Sembarang Sunat Anggaran Daerah
Ketua Umum APPI Suwandi Wiratno mengatakan, keempat perusahaan yang sudah mendaftarkan diri dalam keikut sertaan dalam penyaluran KUR diantaranya adalah BCA Finance, Mega Finance, MNC Finance, dan Adira Finance.

Kinerja Pasar Modal Awal Kuartal III Lampaui Ekspektasi
"Ada empat perusahaan yang sudah mendaftar. Kami daftar ke Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Sama seperti perbankan," ujar Suswandi saat ditemui di Hotel Raffles Jakarta, Selasa 26 Januari 2016.

Suswandi menjelaskan, keempat perusahaan tersebut nantinya akan menyalurkan satu persen dari total KUR yang digelontorkan pemerintah tahun ini sebesar Rp120 triliun. Namun, KUR yang disalurkan keempat perusahaan itu hanya khusus KUR mikro, dengan plafon kredit mencapai Rp25 juta.

"Kami dijatahkan satu persen dari total KUR. Sisanya masuk ke perbankan. Kami hanya ikut KUR mikro yang jumlahnya maksimal Rp25 juta," kata dia.

Sementara ditemui ditempat yang sama, Deputi Komisioner Pengawas Industri Keuangan Non Bank (IKNB) Otoritas Jasa Keuangan Edy Setiadi mengatakan, perusahaan pembiayaan yang nantinya akan menyalurkan KUR ditargetkan sudah bisa dimulai pada Maret 2016.

"Mudah-mudahan di akhir triwulan I-2016 terealisir. Paling tidak rancangan untuk kriteria seperti apa, daerahnya dimana, kemudian area yang akan dibiayai seperti apa," tutur Edy.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya