Menu Sarapan Dongkrak Keuntungan McDonald

Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Jaringan restoran cepat saji McDonald membukukan laba bersih pada kuartal IV tahun lalu jauh lebih baik dibanding perkiraan sebelumnya, karena terdongkrak oleh peluncuran menu sarapan yang diperpanjang lebih dari jam 10.30 pagi.

Harga Minyak Dunia Turun, Pasar Khawatir Stok Melimpah
 
Dilansir BBC, Selasa, 26 Januari 2016, tak hanya di Amerika Serikat, restoran McDonald di sebagian besar cabangnya pun mengalami kenaikan penjualan karena menu sarapan tersebut.
Saham di Wall Street Ditutup Sedikit Menguat
 
Seperti diketahui, McDonald pada Oktober tahun lalu mulai memperkenalkan menu sarapan dengan perpanjangan jam penjualan menu itu. McDonald memaparkan, penjualan McDonald di AS tumbuh 5,7 persen.
Lima Orang Terkaya di Afrika Selatan
 
Sayangnya, pendapatan McDonald secara global pada kuartal IV-2015 turun 4 persen menjadi US$6,4 miliar karena kurs dolar AS menguat terhadap mata uang lainnya. Namun, laba bersih perusahaan naik 10 persen menjadi US$1,2 miliar.
 
"Kenaikan laba bersih yang kami bukukan karena kami segera mengatur ulang bisnis pada 2015, sehingga perusahaan mencatatkan pertumbuhan yang menguntungkan," ujar manajemen McDonald.
 
McDonald mengungkapkan, penjualan di Rusia dan China menguat tiga persen. Penjualan di Inggris juga naik menjadi 3,7 juta pelanggan setiap hari. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya