Tujuh Alasan Tidak Perlu Cuci Rambut Tiap Hari

Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Apakah Anda mencuci rambut setiap hari? Padahal, melakukan aktivitas tersebut secara rutin tujuh hari dalam seminggu tidak dianjurkan oleh penata rambut profesional.

Ada banyak alasan atau faktor mengapa Anda tidak disarankan mencuci rambut setiap hari, seperti ketebalan rambut, jenis rambut, dan lainnya. Sebab, jenis rambut setiap orang berbeda, mungkin bermanfaat untuk orang lain, tapi belum tentu untuk Anda.
 
Berikut ini, sejumlah alasan Anda tidak wajib mencuci rambut setiap hari, seperti dilansir dari Boldsky.

Rambut mudah patah

Setiap kali mencuci rambut, Anda akan menggunakan pengering rambut cukup sering. Panas yang dikeluarkan dari pengering rambut bisa menyebabkan rambut patah.

Warna rambut bertahan lebih lama

Jika Anda termasuk yang suka mewarnai rambut, mencuci rambut setiap hari akan lebih cepat memudarkan warnanya.  Selain itu, harga pewarna rambut termasuk mahal, jadi lebih baik untuk tidak mencucinya terlalu sering.

Cara Cegah Ketombe Bagi yang Berhijab

Produk rambut membuat rambut lepek

Beberapa orang percaya bahwa jika Anda tidak mencuci rambut setiap hari, akan membuat rambut lepek. Namun, keyakinan ini benar-benar salah. Kadang-kadang, rambut berminyak bukan karena rambut kotor atau minyak alami, tetapi karena produk dari sampo.

Melindungi minyak alami rambut

Salah satu alasan Anda tidak harus mencuci rambut setiap hari, untuk melindungi minyak alami pada kulit kepala dan rambut. Minyak alami membuat rambut Anda bersinar alami, selain produk rambut lainnya.

Lebih mudah menata

Menata rambut akan lebih mudah jika Anda tidak mencucinya setiap hari. Selain itu, Anda dapat menata rambut model sanggul atau ekor kuda lebih mudah. Banyak penata rambut profesional menyarankan, jangan datang ke salon dengan rambut bersih.

Penampilan rambut lebih baik

Rambut akan terlihat jauh lebih baik jika Anda tidak mencucinya setiap hari. Anda juga tidak perlu khawatir rambut Anda akan kering atau kusut.

Menghemat uang

Anda bisa menghemat uang jika tidak mencuci rambut setiap hari. Sebab, jika mencuci setiap hari, artinya Anda membutuhkan sampo, conditioner, peralatan rambut dan produk perawatan lainnya. Untuk mendapatkannya Anda harus mengeluarkan uang.

Tips Hindari Kesalahan dalam Menata Rambut
ilustrasi creambath

Tips Mengajarkan Anak Merawat Rambut

Sebaiknya anak juga, agar terbiasa merawat rambutnya sejak kecil.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016