Cara Christian Sugiono Mendidik Anak

Christian Sugiono
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria
VIVA.co.id
Ajak Anak Jadi Mitra Kecil untuk Kurangi Stres Ibu
- Christian Sugiono saat ini tengah bahagia menjalani status sebagai seorang ayah. Apalagi, Arjuna Zayan Sugiono telah menginjak usia dua tahun.

Chacha Frederica Tinggalkan Dunia Hiburan?
Karier Tian pun hampir tak lepas dengan gadget, bahkan Juna pun sudah mengenal gadget dari orang tuanya. Bagaimana cara Tian agar sang anak tidak menjadi "hantu" gadget?

Ayushita Bisa Fokus karena Yoga
"Aku tidak mengenalkan teknologi sama anak, biarkan dia mengenal alam, menulis dengan pensil, bermain playdoh, dan lilin-lilin. Dia tanpa aku ajarin gagdet udah paham, karena lihat orang tuanya pakai gadget. Tapi, aku batasi hanya untuk menonton video anak-anak," kata suami Titi Kamal itu di JW Marriot Hotel, Jakarta Selatan, Rabu, 27 Januari 2016.

Pria berusia 34 tahun itu mengaku anaknya sudah paham dengan gadget. Tian hanya memberikan waktu satu jam tiap minggu untuk Juna bermain gadget.

"Dia udah ngerti kalau lagi loading, bisa milih-milih sendiri. Kalau habis baterai dia suruh aku untuk ngecas. Aku juga buatin dia account Youtube, tapi aku yang akses. Jadi, benar-benar video untuk anak-anak dan kalau game, ya seperti puzzle dan game yang mendidik," jelas Tian.

Selain gadget dan permainan alat tulis, Tian tak ingin mengajarkan keriuhan mal dengan Juna. Tian dan Titi senang mengajak Juna ke wisata alam.

"Juna lebih suka ke pantai, dia suka berenang. Jadi, kami ajak dia jalan ke alam seperti gunung atau pantai, kan bisa main pasir. Jauh dari keramaian," ungkap model sekaligus pesinetron tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya