Tips Cepat Menguatkan Bulu Mata

Mata.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Memiliki bulu mata yang panjang dan tebal menjadi impian setiap wanita karena dapat memberi tampilan yang lebih menarik, selain berfungsi melidungi mata dari debu.

Namun karena polusi, faktor genetik, obat-obatan, stres, keturunan dan penggunaan kosmetik tertentu, membuat tampilan bulu mata tidak indah. Penyebab lainnya, bisa juga karena pola makan yang buruk, kemoterapi, infeksi jamur dan trauma.

Oleh karena itu, perlu perawatan untuk memperkuat bulu. Berikut ini, beberapa tips menguatkan bulu mata seperti dilansir dari Boldsky.

Hapus riasan mata di malam hari

Jangan pernah tidur dengan masih mengenakan riasan mata. Pastikan untuk menghapusnya menjelang tidur. Bahan kimia dalam riasan mata dapat merontokkan bulu mata dan juga menyebabkan infeksi mata.

Menyikat bulu mata

Menyikat bulu mata dapat merangsang aliran darah ke folikel rambut di bulu mata. Ini juga dapat merangsang minyak alami untuk bulu mata dan memperkuat pertumbuhan rambut. Terapkan cara ini dengan maskara yang bersih.

Hindari bulu mata palsu

Menggunakan bulu mata palsu sudah menjadi tren saat ini. Namun, penggunaannya dapat merusak bulu mata asli milik Anda. Akan ada risiko bulu mata alami akan rusak setiap kali Anda menggunakan bulu mata palsu.

Terapkan minyak jarak

Menerapkan minyak jarak pada bulu mata dapat merangsang pertumbuhan rambut. Minyak tersebut mengandung vitamin E yang dapat merangsang pertumbuhan dan memperkuat bulu mata. Minyak ini dapat diterapkan setiap malam sebelum tidur.

Aplikasikan minyak zaitun

Minyak zaitun dapat merangsang pertumbuhan bulu mata. Minyak ini sangat aman untuk digunakan di sekitar mata karena dapat melembabkan dan memelihara bulu mata. Oleskan minyak zaitun pada bulu mata. Biarkan selama beberapa menit dan bilas.

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial
Cabai.

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Selain vitamin C, daun cabai mengandung antioksidan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016