Berencana Gelar Pesta Pernikahan? Persiapkan Hal Ini

Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Menikah merupakan momen spesial yang diharapkan terjadi hanya sekali dalam hidup. Untuk itu, tidak heran jika banyak orang ingin acara pernihakan digelar secara istimewa.

Para calon pengantin pun mengharapkan agar momen sakral tersebut bisa dikenang sepanjang masa. Nah, agar pesta pernikahan berjalan lancar, ada baiknya Anda maupun pasangan mempersiapkan semua perlengkapan yang dibutuhkan.

Calon pengantin bisa menentukan dua alternatif dalam mempersiapkannya, seperti dengan mengurus sendiri atau mempercayakan kepada wedding organizer (WO).

Menurut Heru Pujihartono, seorang praktisi wedding ceremony sekaligus pemilik Nendia Primarasa, hal yang diutamakan dalam mempersiapkan pesta pernikahan adalah gedung resepsi.

"Hal utama dalam mempersiapkan pernikahan adalah pemilihan gedung. Sebab Anda harus menentukan setiap akses untuk para tamu undangan demi kenyamanan mereka," ujarnya saat ditemui pada acara Gebyar Pernikahan Indonesia 2016 di Jakarta Selatan, Jumat, 29 Januari 2016.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa hal kedua yang perlu diperhatikan adalah pemilihan katering. Anda dapat memilih katering yang tepat dan melakukan test food sebelum memutuskan untuk memakai jasa katering.

Ketiga, menentukan menu saat resepsi. Anda harus menentukan jumlah menu makanan sesuai dengan tamu yang diundang dan perkiraan selera mereka.

"Untuk menu makanan bisa dilebihkan dari target undangan. Selain itu, tentukan selera makan para tamu tapi parameternya tetap dari semua undangan yang akan hadir," kata Heru.

Beringkutnya, meluangkan sedikit waktu untuk memilih dan menentukan hal yang direncanakan. Sebab tidak jarang hal ini dapat memicu tingkat emosi pada pasangan saat akan menentukan pilihan.

"Untuk meminimalisasi (pertengkaran) ini, sebaiknya kedua calon menyempatkan waktu yang tepat dan khusus. Tidak di antara sela-sela waktu mereka kerja," ucapnya.

Namun, terpenting dilakukan para pasangan adalah membicarakan secara jujur soal keuangan mereka berdua. Sebab hal sensitif ini jika tidak dibicarakan akan menjadi bumerang saat mempersiapkan segalanya.

Lima Cara Penilaian jika Dia Layak Diajak Menikah
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Gelar Jumpa Pers Usai Akad Nikah

Tips Cantik di Pernikahan Konsep Tradisional

Ini bisa memperlihatkan tata rias pengantin tradisional lebih modern.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016