Ivan Gunawan Luncurkan 10 Koleksi Busana Bertema Imlek

Sumber :
  • Instagram Ivan Gunawan

VIVA.co.id - Tahun Baru China, yang dikenal dengan sebutan Imlek, selalu menjadi momen istimewa bagi masyarakat etnis Tionghoa. Tak terkecuali perancang busana kenamaan Indonesia, Ivan Gunawan.

Biaya Fantastis Krisdayanti Bikin Dobel Single di Amerika

Ia bahkan meluncurkan sejumlah koleksi busana terbaru khusus menjelang Imlek. Hal itu terlihat di peragaan busananya di acara Fashion Show Musical Glamorous Red.

Di peragaan busananya kali ini, Ivan memperagakan 10 koleksi terbarunya bertajuk Garden of Roses.

6 Hari di Amerika, Krisdayanti Bikin Dua Single

"Jadi saya membuat brokat dari motif bunga yang saya desain sendiri. Karena temanya Imlek, jadi saya memilih warna merah. Selain identik dengan Imlek, warna merah juga menjadi warna yang membawa hoki (keberuntungan)," ujar Ivan sesaat sebelum peragaan busana yang diselenggarakan di Emporium Pluit Mall, Jakarta Utara, Minggu malam, 31 Januari 2016.

Warna merah tersebut juga menjadi benang merah dengan tema Garden of Rose yang dipilih Ivan. Tentu karena, bunga mawar identik dengan warna merah yang cantik.

Raul Lemos Ingin KD Seperti Jennifer Lopez

Kesepuluh busana rancangan Ivan juga terbilang variatif. Ada potongan jumpsuit, cocktail dress, long dress dan masih banyak lagi. Seluruhnya dikemas menjadi busana ready to wear.

"Itu karena saya sedang membuat retail. Jadi harus siap bersaing dengan brand-brand luar negeri," kata Ivan.

Namun, salah satu yang menjadi perhatian adalah busana rancangan Ivan berupa gaun mewah yang diperagakan oleh diva Tanah Air Krisdayanti.

Ya, wanita yang akrab disapa KD itu bernyanyi dan menari diatas panggung salmbil memeragakan busana rancangan Ivan. Itu karena peragaan busana tersebut bertema musikal dan menggabungkan unsur fesyen serta musik.

"Senang sekali bisa turut berpartisipasi dalam acara ini dan memperagakan busana rancangan sahabat saya, Ivan Gunawan dan Albert Yanuar. Saya juga tampil dengan tarian khusus dan memang sudah latihan khusus jadi istimewa sekali," kata KD saat ditemui di kesempatan yang sama.

 

night to remember ??????

A photo posted by Ivan Gunawan (@ivan_gunawan) on Jan 31, 2016 at 10:23am PST

 

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya