Motif Sayap Capung dalam Busana Imlek Albert Yanuar

Sumber :
  • Instagram Krisdayanti

VIVA.co.id - Masyarakat keturunan etnis Tionghoa di Jakarta tak lama lagi akan menyambut datangnya Tahun Baru China, atau yang dikenal dengan sebutan Imlek. Tahun ini, Imlek akan berlangsung pada 8 Februari.

Biaya Fantastis Krisdayanti Bikin Dobel Single di Amerika

Tentu, Imlek bagi masyarakat etnis Tionghowa di ibu kota berarti pesta dan berkumpul bersama keluarga dan kerabat. Dalam hal ini, busana memainkan peranan yang cukup penting. Tak heran jika banyak perancang busana yang khusus meluncurkan koleksi busana bertema Imlek, salah satunya Albert Yanuar.

Bersama para perancang busana lainnya seperti Ivan Gunawan dan Musa Widiatmodjo, Albert memamerkan koleksi busana Musim Semi-Musim Panas 2016 rancangannya di peragaan busana musikal bertajuk Glamorous Red.

6 Hari di Amerika, Krisdayanti Bikin Dua Single

Busana-busana tersebut merupakan womanswear di bawah lini Algarry miliknya. Ini merupakan lini yang berbeda dengan proyek sebelumnya yang diberi nama Little Wings by Albert Yanuar.

Albert mengatakan bahwa koleksi busana terbarunya itu terinspirasi dari sayap hewan capung, tren motif abstrak dan motif bunga peony

Raul Lemos Ingin KD Seperti Jennifer Lopez

"Untuk koleksi ini, saya mengambil tema dari motif capung dan bunga peony yang memang sesuai dengan Tahun Baru Imlek," ujar Albert saat konferensi pers yang digelar sebelum peragaan busana di Emporium Pluit Mall, Jakarta Utara, Minggu malam, 31 Januari 2016.

Beberapa busana rancangannya terlihat sedkit nyentrik, namun tetap memiliki kesan anggun karena dibuat menjadi cocktail dress yang kasual. Seperti yang dikenakan Krisdayanti, yang turut berpartisipasi memeragakan busana sekaligus menyanyi dan menari di peragaan busasan musikal tersebut.

"Untuk tambahan, beberapa gaun juga dihiasi dengan motif print costum dan bordir untuk menonjolkan keanggunan dan kesan edgy dari koleksi ini," ucap perancang busana lulusan sekolah fesyen Esmod itu.

Untuk warna, kolesi busana rancangan Albert didominasi dengan warna merah yang digabungkan dengan warna-warna lain, seperti royal blue, midnight blue, merah muda dan putih. Sementara itu, bahan atau kain yang digunakan cukup bervariasi, mulai dari duchess, satin hingga tulle

Saat ini Albert Yanuar memiliki lima lini busana, yaitu Haute Couture (high end fashion), Pret-a-porter (ready to wear), Bride, Menswear dan Uniform.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya