Menikmati Alam Liar Afrika yang Eksotis di Pulau Dewata

Sumber :
  • Dok: Mara River Safari Lodge

VIVA.co.id - Bali adalah pulau yang penuh dengan beragam tujuan wisata. Selain menghabiskan liburan di pinggir pantai, wisatawan juga bisa menikmati aneka jenis hiburan dengan beragam tema.

Tujuh Tempat Wisata Terbaik di Gianyar, Pulau Bali

Bila Anda ingin merasakan suasana liar ala Afrika, tempat yang cocok adalah Mara River Safari Lodge. Penginapan ini terletak di Gianyar, Bali, tepatnya di dalam kawasan Bali Safari and Marine Park.

Beberapa hari lalu, VIVA.co.id berkesempatan mengunjungi hotel dan tempat wisata itu. Jaraknya juga tidak terlalu jauh dari Denpasar, hanya sekitar satu jam berkendara ke arah timur dari bandara Ngurah Rai.

Pura Taman Ayun, Kebanggaan Bangsawan Badung yang Memesona

Saat pertama datang, Anda akan disuguhkan dengan lobi hotel yang penuh dengan nuansa Afrika, mulai dari hiasan dinding kulit harimau hingga alat musik tabuh khas benua tersebut.

Kamar Mara River Safari Lodge Bali.

Lihat Monyet di Uluwatu, Perhatikan Aturan Ini

Jenis kamar yang ditawarkan ada beberapa tipe, mulai dari Swala, Tandala, Twiga, Kifaru, hingga Tembo, dengan luas kamar 38-110 meter persegi. Uniknya, semua kamar dirancang menghadap ke sebuah taman yang biasa dijadikan tempat makan oleh beberapa hewan liar.

Di depan kamar yang berukuran besar (Kifaru dan Tembo), tersedia kolam renang dengan pemandangan langsung ke arah taman.

Saat pagi hari, Anda dapat menyaksikan zebra, kuda nil, badak, dan burung unta, mencari makan di sekitar taman. Hewan-hewan ini memang sengaja dibiarkan bebas berkeliaran, tentunya dengan adanya beberapa pembatas seperti sungai kecil dan pagar.

Wisata safari di Mara River Safari Lodge Bali.

Setelah beristirahat sejenak, Anda dapat mulai menjelajah ke sekitar kawasan tersebut. Tersedia mobil khusus yang akan membawa pengunjung mengelilingi taman.

Selain hewan herbivora, pengunjung akan dibawa ke tempatĀ  hewan-hewan karnivora tinggal, seperti singa dan harimau. Dan seperti hewan herbivora, harimau dan singa juga dibiarkan berkeliaran secara bebas.

Makan siang akan terasa eksotis, karena ruang makannya berhadapan langsung dengan tempat tinggal singa betina. Jangan kaget saat ke kamar kecil, karena tempatnya berhadapan dengan kandang singa jantan.

Restoran Mara River Safari Lodge

Area Bali Safari and Marine Park juga menyediakan wisata yang berhubungan dengan hewan-hewan, mulai dari memberi makan ikan piranha dan harimau putih hingga menunggangi gajah.

Jangan lupa berfoto bersama beberapa hewan yang disediakan. Menurut pihak pengelola, ada sekitar 40 jenis satwa liar yang hidup di tempat wisata ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya