Manfaat Luar Biasa Wortel untuk Kulit

Sumber :

VIVA.co.id - Sayuran berwarna oranye ini merupakan salah satu menu penting dalam diet vegetarian. Namun, tahukah Anda jika wortel juga memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan kulit?

Ya, vitamin A, beta karoten, antioksidan dan mineral yang terkandung dalam sayuran ini bisa membuat kulit indah dan bercahaya. Selain itu, juga bisa mencegah kanker, dan dapat menunda penuaan.

Karena itu, masukkan sayuran ini dalam daftar makanan yang wajib dikonsumsi untuk merawat kulit Anda. Dengan mengonsumsi wortel secara teratur, Anda dapat melihat hasilnya.

Berikut ini beberapa manfaat dari mengonsumsi wortel untuk kulit Anda, seperti dikutip dari Boldsky.

Mencegah jerawat

Wortel mengandung retinol, yang merupakan turunan dari vitamin A. Zat tersebut dapat membantu mencegah akumulasi sel-sel mati di pori-pori kulit Anda, sehingga akan mengurangi tumbuhnya jerawat. Selain itu, juga membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang dapat menurunkan kualitas kulit.

Meremajakan kulit

Wortel kaya akan vitamin E dan C, yang bersifat antipenuaan. Vitamin tersebut membantu melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya serta membantu menghidrasi kulit, sehingga kulit tampak lebih muda.

Menyembuhkan infeksi

Kandungan carotol di wortel membantu tubuh untuk melawan berbagai bahan beracun. Selain itu, juga mendorong pertumbuhan sel-sel baru di bagian kulit yang rusak.

Kondisi kulit seperti eksim, rosacea, luka terinfeksi, luka basah dan dermatitis dapat diobati dengan mengonsumsi sayuran renyah ini.

Melembapkan kulit

Wortel dianggap sebagai salah satu sayuran yang bisa melembabkan kulit secara alami. Wortel dapat membantu memulihkan kelembapan yang hilang, sekaligus membuat kulit terhidrasi dan menyeimbangkan kadar minyak alami di kulit Anda.

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Menghindari kanker

Penelitian membuktikan bahwa mengonsumsi wortel secara teratur dapat membantu mengurangi risiko kanker paru-paru, payudara dan usus besar.

Ilustrasi luka

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas

Keadaan luka harus lembab atau moist, bukan basah.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016