Restoran Ini Berhasil Buat Pengunjung Tidak Main Ponsel

Sumber :
  • Food Beast
<
Bos IKEA Masih Gemar Beli Baju Bekas
p>
Merek Dikuasai Pihak Lain, IKEA Alam Sutera Tetap Buka
VIVA.co.id - Menjauhkan diri dari telepon genggam dan ponsel pintar memang sulit untuk dilakukan. Terutama di era teknologi yang kian maju seperti sekarang.
Wajib Tahu, Tips Sebelum Berbelanja Perabotan Rumah
 
Ponsel pintar memang memudahkan siapapun dalam mencari informasi dan berkomunikasi. Sayangnya, hal tersebut membuat orang cenderung lupa untuk berinteraksi dengan orang-orang di lingkungan sekitar.
 
Misalnya, ketika Anda datang ke acara makan malam bersama teman atau rekan kerja. Bukannya berbincang-bincang dan beinteraksi, kebanyakan orang justru memilih untuk sibuk sendiri dengan ponsel masing-masing.
 
Itulah yang menjadi alasan diluncurkannya meja unik bernama Phone-less Table, yang dilengkapi dengan kompor canggih. Kompor untuk memasak hanya bisa menyala jika orang-orang di meja makan berhenti memainkan ponsel mereka.
 
Dilansir dari Food Beast, meja tersebut diciptakan oleh IKEA Taiwan. Di restoran perusahaan alat rumah tangga asal Swedia yang ada di Taiwan itu, mereka yang bersantap harus rela dipisahkan sementara dengan ponsel mereka.
 
Di video yang dirilis oleh IKEA Taiwan, meja di restoran mereka digunakan untuk memasak hidangan hotplate, yang terdiri dari panci berisi sayuran, daging dan kaldu yang direbus langsung di meja pengunjung menggunakan kompor elektrik. Uniknya, kompor tak akan menyala jika ponsel tidak diletakkan di bagian bawahnya.
 
Satu buah ponsel yang diletakkan di bawahnya akan menyalakan kompor. Semakin banyak ponsel yang diletakkan, suhu kompor akan semakin tinggi, sehingga hidangan pun akan cepat matang.
 
Inovasi tersebut membuat pengunjung harus menjauh dari ponsel agar dapat memasak hidangan untuk disantap bersama. Hasilnya, makan malam yang penuh interaksi, canda dan tawa.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya