Restoran di Film Spongebob Jadi Masalah di Dunia Nyata

Sumber :
  • Facebook.com/SpongebobMovie

VIVA.co.id - Bagaimana jadinya saat restoran yang ada di dalam cerita kartun anak-anak, mendadak menjadi permasalahan di dunia nyata? Itu terjadi pada restoran Krusty Krab.

Lukisan Unik untuk Pelajari Anatomi Tubuh
Mendengar nama Krusty Krab, hal pertama yang terlintas adalah sosok berbentuk kotak warna kuning serta kepiting pelit. SpongeBob dan Tuan Krab. Ya, Krusty Krab merupakan tempat kerja tokoh kartun lucu SpongeBob Squarepants. 
 
Bayi Ini Dilarikan ke UGD Gara-gara Telan Spongebob
Viacom, sebagai perusahaan media yang menaungi Nickelodeon, belum lama ini mengajukan gugatan pada IJR Capital Investments, yang dikatakan telah mengoperasikan restoran bernama The Krusty Krab.
 
Ditunjuk Jadi Penasihat Ahli Kapolri Bidang Ketenagakerjaan, Andi Gani Bilang Begini
Melansir laman Hollywood Reporter, Viacom menyatakan masih ada kemungkinan terbuka untuk penyelesaian. Mereka mengatakan, penggunaan Krusty Krab dalam jenis yang lebih luas dari perdagangan dan fakta bahwa Krusty Krab adalah restoran dalam dunia SpongeBob ini ada dalam perluasan bisnis Viacom untuk mengoperasikan layanan restoran.
 
Lebih jauh, gugatan tersebut mempertanyakan upaya IJR untuk mendaftarkan merk Krusty Krab, yang memenuhi syarat pelanggaran, karena tampilan dan suara yang identik, di mana hal ini akan menimbulkan kebingungan.
 
Sedangkan pengacara dari pihak tergugat menolak setiap pelanggaran yang ditambahkan pada klien mereka.
 
Masalah seperti ini, sebelumnya juga pernah menimpa Sony Pictures pada tahun 2014, saat dibuka sebuah tempat olahraga bertema yang diberi nama Ricky Bobby Sport Saloon & Restaurant didirikan di Fort Worth, Texas.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya