Ditemukan, Ikan Berkaki dan Berhidung Mirip Manusia

Ikan berkaki dan berhidung
Sumber :
  • www.mirror.co.uk/Wessex News Agency

VIVA.co.id - Heboh, sebuah penemuan ikan aneh dan asing oleh seorang nelayan di Pulau Carriacou, perairan Karibia, sontak membuat orang-orang terkejut. Makanya ikan itu disebut ikan 'alien' karena bentuknya yang aneh, namun menyerupai manusia.
 
Dilasir Mirror, Senin 1 Februari 2016, Hope McLawrence, nelayan berusia 74 tahun itulah yang pertama kali menemukan ikan 'alien', saat terjaring di jalanya. Ia pun mengaku sangat terkejut melihat makhluk tersebut.
 
Bagaimana tidak, ikan yang ia temukan itu menyerupai menusia, dengan memiliki kaki, yang jarinya serupa pula dengan manusia, tidak ada sirip, dan punya tulang panjang di punggungnya.
 
“Hidung manusia, sempurna di atas mulutnya. Saya tidak pernah menemukan hal seperti ini sebelumnya. Sayap dan ekor terlihat sangat rumit,” ujar pria yang sudah 50 tahun menjadi nelayan itu.

Aneh, Singa Ini Punya Gigi di Kepala

Sesaat setelah penemuan itu, orang-orang berkerumun, dan mereka mengakui baru kali pertama melihat ikan 'alien' tersebut. Hope, yang telah berpuluh-puluh tahun menjadi nelayan, memiliki pandangan sendiri mengenai ikan 'alien' tersebut.
 
Menurutnya, ikan 'alien' itu tidak bisa berenang, melainkan ia berjalan di dasar laut menggunakan kaki yang ia miliki.
 
"Ini mengejutkan saya untuk batas tertentu, karena saya tidak pernah berpikir bahwa makhluk seperti ini bahkan ada, apalagi di pelabuhan dangkal, seperti perairan ini,” ungkapnya.

Ikan berkaki dan berhidung

Heboh, Bayi Lahir Dua Kepala di Bangladesh

Ikan Aneh Berkaki Ditemukan di Selandia Baru

Dengan kaki itu, ikan bisa berjalan di dasar laut.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2016