'ATM' Telkomsel Ini Percepat Layanan ke Pelanggan

Sumber :
  • Telkomsel

VIVA.co.id - Guna meningkatkan kenyaman dan kemudahan terhadap pelanggan, Telkomsel menghadirkan MyGraPARI yang merupakan media pelayanan Walk In Telkomel bersifat digital. MyGraPARI yang berbentuk seperti ATM ini, dapat diakses secara mandiri oleh pelanggan, baik di pusat layanan Telkomsel (GraPARI) maupun area publik.

Dengan adanya MyGraPARI, pelanggan memungkinkan akan mendapatkan layanan fisik dan non fisik yang berupa informasi, permintaan, pengaduhan keluhan, dan pembelian produk dari operator yang identik dengan warna merah ini.

"Hadirnya MyGraPARI sebagai media digital untuk pelayanan Walk In dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas kami dalam memberikan pelayanan, salah satunya dalam hal waktu, sehingga diharapkan juga akan meningkatkan kenyamanan pelanggan," ujar Vice President Costumer Care Management Telkomsel, Andri Wibawanto dalam siaran persnya, Selasa 2 Februari 2016.

Untuk saat ini, MyGraPARI tersebar di sepuluh GraPARI yang terdapat di Medan Sun Plaza, Mall SKA (Pekanbaru), Gandaria City (Jakarta), Central Park (Jakarta), Banda (Bandung), Pahlawan (Semarang), Yogyakarta, Malang, Denpasar, dan Balikpapan. Rencananya, Telkomsel akan memperluasnya hingga 30 titik secara bertahap di seluruh Indonesia, dimulai akhir Februari ini.

Andri mengatakan, kehadiran MyGraPARI akan memanjakan pelanggan yang ingin membutuhkan layanan transaksi fisik maun non fisik dengan mudah, seperti pembaharuan kartu uSIM (kartu khusus 4G LTE) yang langsung aktif, pembayaran tagihan kartuHalo, pembelian isi pulsa menggunakan kartu kredit atau kartu debit, informasi profil pelanggan, aktivasi fitur dan VAS, registrasi kartuHalo, ganti kartu hilang dan lainnya
 
Sesuai dengan visi untuk bertransformasi menjadi perusahaan digital, Telkomsel secara berkala melakukan perubahan interaksi layanan dari media legacy (GraPARI dan Call Center) ke media digital (Selfcare dan Ecare). Selama tahun 2015, interaksi pelanggan Telkomsel di Selfcare dan Ecare meningkat sebesar 42 persen.
 
Sebelumnya Telkomsel juga melakukan berbagai inovasi, misalnya dengan memperkuat customer touch point digital-nya yaitu Web MyTelkomsel yang hadir dengan tampilan dan fitur baru, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan selulernya.

Telkomsel Rilis Paket 3 in 1 Bagi Jemaah Haji
Telkomsel mempermudah jaringan pada libur Natal dan Tahun Baru.

Perlebar Transaksi Non Tunai, Telkomsel Gandeng KFC

Segmentasi KFC dan Telkomsel sejalan. yaitu menyasar anak muda.

img_title
VIVA.co.id
11 November 2016