Kembangkan 4G LTE, XL Axiata Kucurkan Rp7 Triliun

Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id - PT XL Axiata Tbk (EXCL) tahun ini menganggarkan dana belanja modal (capex) sebesar Rp7 triliun. Dana capex itu rencananya akan digunakan untuk pengembangan 4G LTE dan Information Technology (IT).

Musim Haji, XL Sediakan Paket Khusus

"Kita anggarkan capex untuk pengembangan bisnis di sepanjang tahun ini. Dana capex sebesar Rp7 triliun untuk pengembangan LTE dan IT," ucap Presiden Direktur dan CEO XL, Dian Siswarini, ditemui dalam acara temu wartawan di Menara Prima Mega Kuningan, Jakarta, Selasa, 2 Februari 2016.

Dian mengatakan, porsi capex untuk LTE dan IT tersebut tidak sama, setidaknya sebesar 60 persen untuk pengembangan LTE, dan sisanya 40 persen pengembangan IT.‎ "Dana ca‎pex kita peroleh dari kas internal, karena sepanjang tahun kita memang didapatkan dari kas internal. Kita tidak pernah gunakan dari pinjaman," ujarnya menerangkan.

Dian menjelaskan, angka capex tersebut memang lebih tinggi dibanding belanja modal di 2015. Namun, angka belanja modal di tahun lalu tidak terserap penuh, yang hanya mencapai Rp4,1 triliun. "Kita gunakan untuk memperbaiki produk portofolio kami. Sehinggga kita menghasilkan uang.”

Mokado, Cara Baru Beli dan Beri Kado

(mus)
 

Perawatan BTS 4G.

XL Terapkan Teknologi Penunjang 4G LTE

Teknologi tersebut yaitu 4T4R dan IP Multimedia Subsystem (IMS).

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016