Mark Zuckerberg Bicara Facebook di Masa Depan

Sumber :
  • REUTERS/Robert Galbraith/Files

VIVA.co.id - Chief Executive Officer (CEO) Facebook, Mark Zuckerberg, menaruh ambisi mengenai media sosial yang dibuatnya. Ia menargetkan ada penambahan jumlah pengguna hingga 3,5 miliar pada 2030. Artinya, empat tahun mendatang, Facebook akan memiliki pengguna mencapai lima miliar.

Target bos Facebook itu telah sebarkan kepada seluruh karyawannya sebagai target masa depan perusahaan teknologi tersebut. Pernyataan pria yang disapa Zuck itu ia beberkan pada peringatan 12 tahun berdirinya Facebook.

"Kami ingin menghubungkan semua orang (dan) kita akan melakukannya dalam kemitraan dengan pemerintah dan perusahaan yang berbeda di seluruh dunia," kata Zuck kepada USA Today dilansir Business Insider, Jumat 5 Februari 2016.

Diketahui, saat ini Facebook sudah mempunyai 1,5 miliar pengguna yang tersebar di seluruh dunia. Kemudian, disusul dibelakangnya aplikasi pesan instan, WhatsApp yang melaporkan jumlah pelanggannya menyentuh 1 miliar orang, sehingga dinobatkan di posisi kedua.

Pada kesempatan itu juga, Zuck mengungkapkan tentang pembelian perusahaan Oculus dengan mahar sebesar US$ miliar. Perusahaan yang memproduksi perangkat headset virtual reality (VR) dan perangkat lunak ini dinilai sebagai penunjang kekuatan bisnis teknologi di era mendatang.

"Anda dapat menyampaikan ekspresi Anda melalui teks, foto, dan video dengan lebih dekat lagi, benar-benar merasakan seperti ada ditempatnya langsung, itu akan menjadi hal yang luar biasa. Kita akan mencapai periode tersebut, yang mana video akan menjadi kunci utama yang kita gunakan di internet, karena penyampaian ekspresi itu," tutur dia.

Segera, Bisa Blokir Iklan Pengganggu di Facebook
Facebook

Zuckerberg: Kuartal Ini Bagus Berkat Video

Ada Facebook Live dan Instagram Stories.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016