Tips Merawat Sepatu Boots Agar Tetap Awet

Ilustrasi tubuh kurus.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Wanita, Tujuh Alas Kaki Ini Wajib Dimiliki
- Mengenakan sepatu
boots
5 Model Sepatu yang Wanita Harus Miliki
memberikan rasa percaya diri bagi banyak orang. Ya, jenis sepatu satu ini memang mencerminkan aura fashionable
Terpopuler: Tanda Kiamat Menurut Gus Baha, Kebaya Mahalini Jadi Sorotan
yang tinggi.

Namun, sepatu boots tidak bisa Anda perlakukan seperti sepatu biasa. Ada beberapa tips perawatan yang harus Anda ketahui agar sepatu boots awet dan tetap bagus.

Berikut ini adalah beberapa tipsnya, seperti dilansir dari Times of India.

Bersihkan secara rutin

Sepatu boots juga butuh dibersihkan secara rutin dengan di-scrub menggunakan pembersih khusua. Jika terdapat noda di sepatu, Anda bisa menggunakan sikat gigi berbulu halus dan campuran air serta cuka untuk membersihkannya. Setelah itu, gunakan pembersih khusus bahan kulit untuk membersihkan noda yang tersisa.

Beri pelembap

Tak hanya kulit Anda, sepatu boots pun perlu Anda beri pelembap, terutama jika terbuat dari bahan kulit. Pelembap wajib Anda aplikasikan setelah sepatu dibersihkan.

Perbaiki

Jika ada kerusakan, meski kecil, Anda harus memperbaiki sepatu boots secepatnya.

Isi sepatu

Sebelum menyimpan sepatu boots, isi bagian dalam sepatu dengan plastik atau kertas koran. Dengan begitu, bentuk sepatu pun tetap terjaga.

Aplikasikan deodoran sepatu

Beli deodoran khusus sepatu yang dijual dalam bentuk semprotan. Aplikasikan deodoran terlebih dahulu sebelum menyimpan sepatu.

Simpan dengan benar

Selalu simpan sepatu boots yang paling berat di bagian bawah. Lalu tutupi dengan kain bekas dan Anda bisa menumpuk sepatu lain dia bagian atas. Perhatikan untuk menyimpan sepatu boots di tempat yang kering.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya