Wisatawan Banyak, Lion Air Buka Rute Denpasar-Tiongkok

Lion air
Sumber :

VIVA.co.id - Meningkatnya jumlah wisatawan asal Tiongkok yang berlibur menuju Indonesia, khususnya Pulau Bali, membuat maskapai penerbangan swasta nasional Indonesia Lion Air melakukan ekpansi ke China.

AirAsia Tawarkan Tiket Rp299 Ribu ke Malaysia

Terhitung sejak tanggal 25 Januari lalu Lion Air membuka rute penerbangan Internasional baru dengan tujuan Denpasar - Changsa, Denpasar - Wuhan serta sebaliknya.

"Kami membuka penerbangan menuju Tiongkok dari Denpasar dan juga sebaliknya dikarenakan tingginya wisatawan Tiongkok yang ingin ke Indonesia," kata Direktur Umum Lion Air Group, Edward Sirait, di Denpasar, Bali. 

Jokowi: Kereta Akan Kurangi Macet di Bandara
Tingginya animo masyarakat kota Changsa untuk berlibur ke kawasan asia menjadi pertimbangan tersendiri bagi Lion air membuka rute baru ke Tiongkok.

Air France Luncurkan Maskapai Berbiaya Murah
"Potensi mereka suka ke Asia tinggi dibandingkan warga Guangchou yang lebih suka ke Eropa," lanjut Edward. Lion Air bersama Batik Air dan Wings Air serta Malindo (Malaysia) dan Thai Lion Air berada di bawah naungan Lion Air Group. 

Lion Air berharap dengan dibukanya rute baru tersebut dapat meningkatkan jumlah wisatawan asal negeri Tirai Bambu untuk berkunjung ke Indonesia dan dapat meningkatkan sektor ekonomi di pulau seribu pura tersebut.

"Dengan meningkatnya sektor pariwisata tentunya juga akan mendorong naiknya sektor ekonomi," ujarnya. 

Diharapkan sebanyak 500.000 penumpang reguler dan charter dari daratan Tiongkok menggunakan maskapai penerbangan Lion Air pada tahun ini. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya