Ingin Beri Mawar pada Hari Valentine? Ketahui Arti Warnanya

Bunga Mawar Cantik
Sumber :
  • REUTERS/John Vizcaino
VIVA.co.id
Remaja Karang Taruna Rayakan Valentine dengan Cara Tak Lazim
- Setiap pasangan atau yang sedang jatuh cinta bertukar hadiah istimewa pada Hari Valentine, yang berlangsung setiap tanggal 14 Februari. Sebuah buket mawar memang merupakan hadiah paling umum di hari Kasih Sayang.

Hari Valentine Kerap Disalahartikan Muda-mudi

Apakah Anda tahu bahwa warna bunga mawar memiliki arti yang melambangkan perasaan si pemberi terhadap penerima? Misal, mawar merah melambangkan cinta dan asmara, sedangkan mawar kuning dan merah muda memiliki makna yang dalam.
Lima Hal yang Ingin Dilakukan Pasangan di Hari Kasih Sayang


Jadi, jika Anda berencana untuk memberi hadiah istimewa sebuah buket bunga kepada pasangan atau seseorang, Anda perlu mengetahui arti warna bunga tersebut. Dengan mengetahui artinya, mawar Anda akan lebih berarti untuk si penerima. Berikut ini arti warna bunga mawar, seperti dilansir dari
Boldsky
.


Mawar merah


Mawar merah menunjukkan bahwa Anda sedang jatuh cinta. Memberi mawar merah kepada seseorang melambangkan cinta, keindahan dan kesempurnaan.


Mawar putih


Mawar putih berarti kebenaran dan kemurnian. Mawar ini ideal untuk pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh, karena berarti Anda merindukan seseorang yang istimewa.


Mawar merah muda


Mawar merah muda berkonotasi dengan kasih sayang, kelembutan dan rasa syukur. Mawar ini juga menunjukkan cinta yang muda dan murni.


Mawar peach


Mawar peach memberi arti penghargaan dan rasa syukur. memberikan mawar peach pada hari Valentine akan lebih istimewa, karena Anda menginginkan kehadiran orang itu.


Mawar burgandy


Untuk mengungkapkan keindahan, mawar burgandy adalah pilihan terbaik untuk diberikan kepada wanita di hari Kasih Sayang ini.


Mawar oranye


Mawar oranye melambangkan antusiasme dan keinginan dari si pemberi. Anda bisa memberikan mawar warna ini untuk wanita yang Anda cintai.


Mawar kuning


Mawar kuning menunjukkan persahabatan dan kebebasan. Jadi, jangan memberikan mawar ini jika niat Anda ingin menjalani hubungan romantis dan langgeng, karena Anda bisa menghina si penerima. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya