Perusahaan Lain Anjlok, Laba Bersih Total Malah Naik 20%

Total
Sumber :
  • BBC
VIVA.co.id
Stok Minyak Dunia Melimpah, Harga Terus Jatuh
- Perusahaan raksasa minyak asal Prancis, Total melaporkan peningkatan laba bersih tahunan sebanyak 20 persen, atau US$5,1 miliar dari tahun sebelumnya US$4,2 miliar. 

Harga Minyak Dunia Turun, Pasar Khawatir Stok Melimpah
Dilansir dari laman BBC, Jumat 12 Februari 2016, kenaikkan laba bersih ini berasal dari usaha kilang minyak yang meningkat 96 persen menjadi US$4,9 miliar. 

SKK Migas Siapkan SK Alih Kelola Blok Mahakam
Namun, keuntungan dari bisnis eksplorasi minyak anjlok lebih dari 50 persen menjadi US$$4,8 miliar. Total dipuji sebagai perusahaan minyak dengan kinerja terbaik, di antara perusahaan minyak lainnya. 

Harga minyak telah jatuh hingga 30 persen pada tahun lalu dan memaksa perusahaan-perusahaan minyak untuk memotong kembali anggaran investasi dalam eksplorasi.
 
"Ketahanan dalam lingkungan yang rusak ini menunjukkan efektivitas kelompok yang bekerja dalam tim," kata Kepala Eksekutif Patrick Pouyanne.

Total juga telah membeli kargo dari dari Iran, sejak sanksi-sanksi Barat dicabut, kata kepala keuangan Patrick de la Chevardiere.

Perusahaan juga telah menandatangani perjanjian pada akhir Januari untuk membeli 200 ribu barel per hari minyak mentah Iran. Minyak mentah patokan dunia, Brent saat ini diperdagangkan US$30 per barel. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya